Rabu, 05 November 2014

Peringati HKN Ke-50, Sondakh Lepas Jalan Sehat


Dalam rangka memperingati Hari Kesehatan Nasional (HKN) Ke-50, Dinas Kesehatan Kota Bitung menggelar Jalan sehat yang dilepas langsung Walikota Bitung Hanny Sondakh bersama Wakil Walikota Bitung M.J Lomban beserta Ketua TP-PKK Ny Josephien Sondakh-Taroreh juga Wakil Ketua TP-PKK Ny Khouni Lomban-Rawung dan Ketua DWP Kota Bitung Ny. Telly Humiang–Muhaling. Bertempat Lapangan olahraga Kantor Walikota Bitung Jumat, 31/10.
Dalam sambutan Sondakh mengajak peringatan HKN Ke-50 ini dijadikan sebagai momentum untuk melakukan refleksi tentang apa yang kita dapat berikan bagi kesehatan dan kesejahteraan bangsa, dimana kita harus bekerja keras, cerdas, iklas, dan bekerja tuntas guna mencapai sasaran pembangunan kesehatan dengan mengutamakan upaya promotie-preventif, sebagaimana yang terusung dalam tema peringatan tahun ini yakni “Sehat Bangsaku Sehat Negeriku.
Peringatan HKN ini melibatkan seluruh petugas kesehatan Kota Bitung serta segenap PNS dijajaran pemerintah Kota Bitung serta Jajaran TNI/Polri yang diawali dengan upacara dan ditandai dengan pengguntingan pitah balon udara oleh Sondakh.
Usai mengadakan jalan sehat dilanjutkan dengan senam aerobic (zumba). selain itu, dinas kesehatan Kota Bitung juga melaksanakan berbagai kegiatan berupa Gerakan cuci tangan masal, penyuluhan dan pemeriksaan dteksi dini Kanker Leher Rahim (IVA Test), Lomba Balita Sehat, juga Lomba Olahraga dan Kesenian dan lomba Puskesmas terbersih.





Tidak ada komentar:

Posting Komentar