Rabu, 01 April 2015

Taroreh Pimpin P2TP2A Kota Bitung


Pengukuhan Pengurus Pusat Pelayanan Terpadu Pemberdayaan Perempuan dan Anak (P2TP2A) kota Bitung dilaksanakan Selasa 31/3, di Balai Pertemuan Umum (BPU) Kantor Walikota Bitung. Acara dibuka oleh Wakil Walikota Bitung Maxmilian J Lomban  yang pada kesempatan itu juga mengukuhkan pengurus P2TP2A kota Bitung.

Sesuai dengan No.188.45/HKM/SK/167/2014 Ny. Josephin Sondakh Taroreh dikukuhkan sebagai ketua umum P2TP2A kota Bitung, dimana dalam melaksanakan tugasnya Taroreh dibantu oleh wakil ketua umum Ny. Khouni Lomban Rawung dan Ketua Harian Ny. Telly Humiang Muhaling.

Pada kesempatan itu Taroreh mengatakan bahwa secara umum peningkatan kualitas hidup perempuan di berbagai bidang telah memperoleh hasil yang positif  namun demikian masih diperlukan peningkatan posisi dan peranan perempuan terutama pada bidang-bidang strategis seperti kesehatan, pendidikan, ekonomi, hukum, dan perlindungan anak serta politik.

Lanjutnya lagi keberadaan P2TP2A di kota Bitung penting karena  merupakan salah satu wadah  untuk mengupayakan perempuan dan anak melaksanakan kegiatannya dengan aman dan memperoleh semua hak-haknya serta dapat menunaikan kewajibannya sebagai manusia, anggota keluarga dan masyarakat.

“P2TP2A di Bitung ini adalah salah satu lembaga untuk mengarah ke perlindungan Perempuan dan anak bahkan bisa bersinergi dengan program percepatan untuk Kota Layak Anak (KLA) sehingga kedepannya Bitung bisa menjadi KLA, “ tutur Taroreh

Turut hadir dalam acara pengukuhan tersebut Asisten I Setda Kota Bitung Fabian Kaloh SIP, Ketua Persit Kartika Candra Kirana, Ketua Bhayangkari, Ketua Jalasenastri, tokoh masyarakat dan instansi terkait lainnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar