Senin, 13 Agustus 2012

Sondakh Tandatangani PKO dengan Deputi Bidang Perumahan Swadaya Kemenpera RI

Penandatangan Perjanjian Kerjasama Operasional (PKO) antara Deputi Bidang Perumahan Swadaya dengan Walikota Bitung sebagai tindaklanjut dari Penandatanganan MoU antara Gubernur Sulawesi Utara dengan Menteri Perumahan Rakyat.
Isi PKOnya antara lain :
1.     PKO ini antara Walikota Bitung (Hanny Sondakh) dengan Deputi Bidang Perumahan Swadaya Kementerian Perumahan Rakyat  (Ir. Jamil Ansari)
2.     Kementerian Perumahan Rakyat akan memberikan Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (Peningkatan Kualitas kepada kelompok sasaran sejumlah 400 unit rumah di 12 Kelurahan (5 Kecamatan) pada tahun 2012.
3.     Dengan adanya PKO ini maka bantuan stimulan perumahan rakyat dari Pemerintah Pusat lewat Kementerian Perumahan Rakyat akan terus dikucurkan sampai dengan tahun 2014 sesuai dengan agenda dalam RPJMN 2009 – 2014
4.     Pemerintah Kota Bitung membantu dalam fasilitasi pembangunan prasarana sarana dan utilitas (PSU) perumahan swadaya berupa perpipaan, gorong-gorong, trotoar, yang telah diakomodir di Dinas Pekerjaan Umum Kota Bitung Tahun 2012
Setelah PKO dengan Kementerian Perumahan Rakyat akan ditindaklanjuti PKO dengan Habitat for Humanity (LSM yang bergerak di bidang penanganan perumahan) untuk relokasi pengungsi Maluku Utara yang berada camp Lembet sebanyak 106 unit rumah. Lokasi Pembangunannya berada di kel. Sagerat Weru Dua yang.  Pemerintah Kota Bitung akan membantu untuk pematangan lahan dan penyediaan PSU (Prasarana Sarana Utilitas.Ini semua dilakukan oleh Pemerintah Kota Bitung sebagai Komitmen dalam penanganan perumahan bagi masyarakat miskin atau masyarakat berpenghasilan rendah. Baik bagi masyarakat lokasl maupun pengungsi. Juga untuk membuktikan bahwa Pemerintah Kota Bitung layak masuk dalam nominasi 3 besar penberima Penghargaan Adiupaya Puritama Tahun 2012, yang pada tahapan akhirnya telah dilakukan adalah presentasi Walikota Bitung pada tanggal 9 Agustus 2012.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar