Jumat, 11 Maret 2016

Palandung Hadiri Pencanangan PIN Polio




Penjabat (Pj) Walikota Bitung Drs.John Palandung didampingi Plt. Sekretaris Daerah kota 
Bitung Drs. Malton Andalangi dan para SKPD terkait menghadiri Pencanangan Pekan Imunisasi Nasional (PIN) Polio yang di laksanakan di Puskesmas Tinumbala Kecamatan Aertembaga,  Selasa (8/3). Tujuan PIN Polio,mengurangi resiko penularan virus polio yang datang dari negara lain, memastikan tingkat kekebalan masyarakat terhadap penyakit polio cukup tinggi dan memberikan perlindungan secara optimal serta merata pada balita terhadap kemungkinan munculnya kasus polio.

Program Imunisasi merupakan salah satu program kesehatan yang paling efektif dalam pembangunan kesehatan , utamanya dalam pengendalian penyakit yang dapat di cegah dengan imunisasi atau PS3I  yang mencakup sasaran 5 juta bayi di seluruh Indonesia. Imunisasi polio tetes yang dilakukan merupakan upaya pemerintah menuju Indonesia bebas polio. Pada saat balita akan di imunisasi dan sebelum diberi vaksin maka balita tersebut terlebih dahulu akan diperiksa kesehatannya, apabila sedang mengalami suhu badan panas, maka balita tersebut ditunda pemberiani vaksin sampai balita tersebut sembuh.

Dalam Sambutan, Palandung menghimbau pentingnya keberhasilan PIN Polio bagi kesehatan anak-anak generasi penerus kita , agar semua pihak dapat melakukan upaya dan memberikan dukungan bagi kesuksesan Pekan Imunisasi Nasional Polio 2016 agar semua anak balita di Kota Bitung dapat dibawah ke Pos PIN  terdekat untuk memperoleh tetesan vaksin polio, agar kita dapat menciptakan generasi yang lebih sehat dan berkualitas yang bebas dari cacat tubuh karena penyakit polio. ‘’tuturnya.

Lanjutnya, Palandung berterima kasih dan mengapresiasi pada seluruh jajaran kesehatan, khususnya para kader kesehatan yang telah berpartisipasi aktif dalam kegiatan pelaksanaan PIN Polio 2016 di kota Bitung dalam upaya mempertahankan status eradikasi polio khususnya di Kota Bitung, “tutupnya.
Dalam kesempatannya Palandung memberikan tetes vaksin imunisasi polio kepada beberapa anak secara simbolis.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar