Selasa, 26 April 2016

Lomban - Mantiri Buka Sampul UN

Lomban - Mantiri Buka Sampul UN

Sebagai tanda dimulainya ujian nasional SMA/SMK/sederajat, tepat pukul 07.00 WITA  Walikota Bitung Maxmilian J Lomban didampingi Wakil Walikota Bitung Ir.Maurits Mantiri bersama Ketua TP-PKK kota Bitung Ny. khouni Lomban rawung dan Wakil Ketua TP-PKK kota Bitung Ny. Rita mantiri Tangkudung, membuka sampul Lembar Soal dan LJUN di SMA Negeri 2 Bitung dan SMK Negeri 1 Bitung, Senin (4/4).

Di SMA Negeri 2 Bitung, Sebelum membuka sampul ujian, Lomban meyakinkan kepada para peserta ujian bahwa Lembar Soal dan LJUN dalam keadaan tertutup, dilem, yang mengindikasikan soal tersebut tidak bocor. Selanjutnya Lomban dan Mantiri membagikan Lembar Soal kepada para siswa sembari berharap agar seluruh siswa dapat mengerjakan soal-soal ujian dengan baik sehingga boleh meraih kelulusan.

Usai buka sampul di SMA 2 Bitung, Walikota dan Wakil Walikota Bitung bersama ibu, memantau langsung proses ujian di  SMK Negeri I Bitung yang pelaksanaan ujiannya melalui sistem Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK),"selain SMK 1, ada dua sekolah lagi yang menggunakan sistem ini, yakni SMK Negeri 5 Bitung dan SMK Pelita Bahari" ujar Lomban


Menurut Lomban, yang terpenting dalam pelaksanaan ujian kali ini adalah kejujuran dan Integritas, baik dari siswa maupun guru dan semua pihak yang terlibat didalamnya. "lewat UN dapat dilihat sejauh mana capaian belajar seorang siswa, dibarengi dengan prilaku positif didalamnya" tutur Lomban

Adapun jumlah siswa SMA/SMK/sedrajat di kota Bitung yang mengikuti pelaksanaan ujian sebanyak 2566 peserta dimana dari SMA Negeri 2 sebanyak 330 siswa  dan SMK 1 berjumlah 265 peserta.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar