Senin, 15 Juni 2015

Lomban Buka Bimtek KONI Bitung



Kamis, 11 Juni 2015. Wakil Walikota Bitung M. J. Lomban, SE, M.Si bersama Sekretaris Umum KONI Provinsi Sulut Prof. Dr. Hengky Rogi, M.Pd, Kadispora Kota Bitung, Michael Sondakh dan Ketua Harian KONI Bitung Moktar Parapaga membuka kegiatan Bimbingan Teknis Pembinaan Olahraga Kota Bitung yang diikuti oleh peserta bimtek. Kegiatan ini berlangsung di Ruang Sidang Lantai IV Kota Bitung.

Dalam Sambutannya Rogi selaku Sektum KONI Provinsi menyampaikan bahwa dilakukannya Bimtek oleh KONI Sulut ke kabupaten/kota untuk melakukan pembinaan dan mengevaluasi kembali kinerja KONI dikarenakan prestasi olahraga Sulut dinilai menurun serta mengumpulkan cabang olahraga unggulan dari kabupaten/kota.” Diharapkan dari Bimtek ini bisa membangun kembali prestasi kita baik tingkat nasional dan internasional dan juga dengan olahraga bisa menjaga kesehatan kita, “ tuturnya.

Lomban Selaku Ketua KONI Bitung mengapresiasi positif bimtek yang diselenggarakan KONI Provinsi karena melalui kegiatan ini kita bisa melakukan pembinaan dan mencari tahu masalah yang ada serta menyelesaikannya. “ Kota Bitung memiliki cabang olahraga unggulan diantaranya Pencak Silat, Bridge, Basket ball dan Volley Ball, “ tuturnya.
Lomban juga menyampaikan mundurnya prestasi olahraga disebabkan oleh dua faktor yaitu dana dan disiplin. Dimana masalah dana ini tidak ada kepastian pembiayaan olahraga dari APBD dan disiplin memiliki korelatif positif dengan dana. “ Untuk itu kiranya kepada KONI Provinsi kalau boleh melakukan koordinasi dengan gubernur dalam membuat edaran sehingga dapat dijadikan  pedoman aturan agar bisa dianggarkan di-APBD, “ tuturnya.
“ Pembinaan terhadap olahraga ini juga bukan semata meraih prestasi namun dengan olahrga bisa menjaga kesehatan serta menghemat biaya kesehatan, “ tutupnya. Kegiatan yang dilangsungkan  pada tanggal 11-12 Juni 2015 dirangkaikan dengan penyamatan tanda peserta bimtek.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar