Jumat, 05 Juni 2015

Lomban Resmikan Sekolah Baru SMPN 18




Dunia Pendidikan Kota Bitung kembali bertambah sekolah baru yakni SMPN 18 Satu Atap Bitung yang beralamat di Kelurahan Tanjung Merah Kecamatan Maturi.
Bangunan sekolah baru tersebut diresmikan oleh Wakil Walikota Bitung Max J. Lomban, SE, MSI pada Senin 1/6, sekaligus pengangkatan dan penyambutan Kepala Sekolah SMPN 18 yang baru yakni Regina P. Sandehang SPD, MPD.

Lomban dalam sambutan menyampaikan apresiasi terhadap dunia pendidikan Kota Bitung, yang dalam pembangunan Sekolah SMPN 18 ini dibantu oleh pihak Australia Aid melalui program kemitraan Pendidikn Austrlia Indonesia dengan anggaran sebesar Rp.825.734.000.
Ia pun berharap Gedung yang baru diresmikan ini, harus dikelola secara profesional agar peran dan fungsinya terus tumbuh dan berkembang sejalan dengan maksud dan tujuan pembangunangedung sekolah, yaitu meningkatkan layanan pendidikan dan membuka akses pendidikan seluas-luasnya bagi warga Bitung.
Dimintakan pula kepada Dinas Pendidikan, agar segera melengkapi berbagai fasilitas yang masih kurang di sekolah ini, namun yang paling diperioritas yakni tenaga guru. sebab sekolah ini baru dan guru pengajar masih kosong “saya harap Pihak Dikbud segera melakukan pengangkatan dan penempatan guru pengajar namun yang diutamakan tenaga pengajar yang berdomisili diwilayah Tanjung Merah biar dekat dengan sekolah”,  “Kunci Lomban.
Turut hadir Kepala dinas pendidikn dan Kebudayan Kota Bitung Ferdinand Tangkudung, SIP, MSI juga Lurah Tanjung Merah pimpinan dan staf UPTD serta warga setempat dan undangan.  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar