Jumat, 05 Juni 2015

Bitung Raih WTP Keempat



Pemerintah Kota Bitung Kemali Raih Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksaan Keuangan Republik Indonesia (BPK-RI)yang keempat kalinnya.

Penghargaan WTP Ini diterima Walikota Bitung Hanny Sondakh yang turut didampingi Ketua DPRD Bitung Lauresius Supit yang diserahkan oleh kepala BPK RI perwkilan Provinsi Sulawesi Utara Drs. Andi Kangkung Lologau, M.M, C.A bertempat Aula BPK-RI Perwakilan Provinsi Sulut, Kamis 4/6.

Sondakh dalam sambutan mengatakan perolehan opini WTP keempat dari BPK terhadap laporan hasil pemeriksaan Pemkot Bitung tahun 2014 murni didasarkan adanya upaya pemerintah Kota Bitung belajar di daerah lain serta konsistensi dari segenap SKPD dalam menata kelola keuangan APBD, berdasarkan suatu mekanisme perencanaan yang dibahas dengan DPRD Kota Bitung sehingga dapat diimplementasikan ke dalam program-program pembangunan tahun 2014 baik infrastruktur maupun kegiatan-kegiatan yang menunjang kepada pencapaian indeks pembangunan masyarakat.

Oleh karena itu Sondakh mengatakan dirinya bersama Wakil Walikota Bitung M.J Lomban serta Sekretaris Kota Drs. Edison Humiang, MSI menyampaikan  merasa bersyukur dan berterimakasih kepada seluruh OPD, para camat, para pejabat, fungsional di lingkungan Pemkot Bitung yang telah berhasil secara konsisten menyajikan laporan keuangan dengan baik sehingga BPK menetapkan Bitung berhak memperoleh opini WTP.

Sondakh juga menyampaikan apresiasi Kepada BPK yang telah memberikan kontribusi positif terhadap laporan Hasil pemeriksaan, dan dari hasil tersebut kami beranggap masih banyak hal-hal dan rekomendasi yang perlu ditindaklanjuti dalam perbaikan lagi, dan ini tentunya merupakan saran dan motivasi untuk memperbaiki guna menjdi lebih baik dalam menata kelola aset, keuangan, dan hasil-hasil pembangunan serta sebagi motivator untuk terus membangun guna kesejahteraan masyarakat Bitung kedepan, “ujar Sondakh seraya

“kita berkomitmen untuk terus mempertahankan, dan ingin terus menata dengan maksimal tata kelola keuangan dengan baik,”  “tandas Sondakh.

Sementara Kepla BPK Perwakilan Sulut menyampaikan, “hasil Pemeriksaan BPK ini ditujukan terhadap laporan keuangan dengan standar akuntansi pemerintah yang betul betul riil murni, yang didasarkan kepada efektifitas sistem pengendalian internal dan kepatuhan terhadap peraturan perundang-undangan. Inilah yang menjadi dasar penilaian dan evaluasi BPK terhadap LKPD Pemkot Bitung sehingga memperoleh opini WTP,” “Jelasnya.
Turut mendampingi Sondakh, Sekretaris Kota Bitung, Ketua Dekot Bitung serta Sejumlah Pimpinan SKPD.

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar