Senin, 15 Juni 2015

Bitung Sabet Dua Penghargaan Indonesia Attractiveness Award



Bertempat hotel mulia senayan Jakarta Jumat 12/6, Kota Bitung meraih dua penganugrahan yakni sebagai kota terbaik dalam hal layanan public juga sebagai kota potensial kategori Infrastruktur dalam acara Indonesia Attractiveness Award 2015 yang diselengarakan Frontier Consulting Grup bekerjasama dengan media nasional terbesar Jakarta dan dihadiri serta dibuka oleh Wakil Presiden RI Jusuf Kalla.

Wapres dalam sambutan mengapresiasi terhadap kedua lembaga tersebut yang sudah melakukan penelitian dan survey. tentunya ini demi kemajuan bangsa Indonesia dan khusunya bagi daerah-daerah maju.

Ditambahkan, penghargaan ini sebagai penghargaan yang atraktif dan menarik. Menurutnya, dalam pengembangan suatu daerah harus dikemas dengan baik sehingga menarik untuk dikunjungi. Fenomena yang ada saat ini adalah persaingan antar provinsi dan kabupaten kota dalam menarik arus investasi dan wisatawan.

“Saat ini persaingan bebas, sehingga pilihan jatuh kepada masyarakat maupun pengusaha untuk melirik suatu daerah”, “jelas wapres.

Selain itu, penjelasan CO Frontier Consulting Grup Handari Irawan berdasarkan survei yang dilakukan sebanyak 9296 responden terdiri dari 336 investor dan 8960 responden  public. Hasil Pengukuran sebelumnya telah dilakukan melalui seleksi dari 502 kabupaten/kota seluruh Indonesia hingga akhirnya terseleksi 112 Kabupaten/kota secara nyata dan bertanggung jawab. Adapun yang menjadi kategori survey yakni pelayanan public, Infrastruktur, Pariwisata dan Investasi.


Sementara Walikota Bitung Hanny Sondakh berterimakasih atas penghargaan yang diberikan, ini merupakan keberhasilan kota Bitung sebagai kota yang menarik dari segi investasi, infrastruktur, pariwisata dan pelayanan public berdasarkan penilaian atau pengukuran yang dilakukan oleh lembaga riset media dan public. Ia pun merasa bangga atas penghargaan ini, dikarenakan dipanggil dua kali untuk menerima penganugrahan yang diserahkan langsung Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Yuddy Chrisnandy turut didampingi handy Irawan dan Bambang Harymurti turut disaksikan menteri dalam negeri Tiahjo Kumolo, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Arief Yahya.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar