Jumat, 24 April 2015

Bitung jadi percontohan penyaluran Raskin

Rabu 22/4, Sesuai hasil rapat koordinasi dan evaluasi Raskin 2015 di tingkat Provinsi Sulawesi Utara untuk penyaluran sampai dengan Triwulan I 2015, Bitung menjadi percontohan dalam penyaluran dan pembayaran HTR Raskin 2015.
Sementara Assisten II Bidang Ekonomi dan Pembangunan Setda Kota Bitung Salma Hasyim menyampaikan bahwa dari 15 Kabupaten/kota di Sulut baru di Kota Bitung yang bisa membuat jadwal penyaluran Raskin pada setiap bulan, sehingga penerima manfaat bisa menerima Raskin tepat waktu.
    Selain itu, Dimana pada triwulan I penyaluran Raskin di Kota Bitung sudah mencapai 100% dan pembayaran HTR Raskin tidak ada tunggakan baik tahun 2014 dan Triwulan I 2015.

Rapat Koordinsi Evluasi Raskin di Provinsi Sulut dipimpin oleh Asisten II Setda Provinsi Sulut bersama penyelengara Perum Bulog Divre Sulut mengingatkan akan tujuan RASKIN yang merupakan salah satu sarana untuk jaminan sosial masyarakat.
Selain itu juga bahwa kemiskinan diukur dengan ketidakmampuan untuk memenuhi kebutuhan dasar, oleh karena itu program Raskin ini sangat membantu.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar