Senin, 13 April 2015

Wawali Hadiri HUT ke-100 Jemaat Eden Danowudu



Peringatan Hut ke -100 Gereja Masehi Injili di Minahasa (GMIM) Eden Danowudu yang dilaksanakan pada Minggu (12/4) dihadiri oleh Wakil Walikota Bitung Max J Lomban SE Msi didampingi Ny.Khouni Lomban Raung dan juga Wakil Ketua Sinode GMIM Pdt Arthur Rumengan  yang sekaligus memimpim ibadah syukuran ini.

Pada khotbahnya, Rumengan mengambil ayat alkitab 6:1-3 dan Filipi 3:4b-11 yang dalam perenungannya menyampaikan tentang Yesus diatas segalanya “kebanyakan kita terlalu membanggakan kekuatan duniawi dan seringkali melupakan betapa dahsyatnya kuasa Tuhan itu sendiri” ungkapnya sembari mengatakan disinilah kekuatan Gereja yang harus mengayomi dan menyadarkan Jemaat tentang betapa besarnya kuasa Kristus yang baru saja dipreingati umat Kristen sedunia lewat kebangkitan-Nya yang mengalahkan maut.

Sementara itu, syukuran hut Gereja ini dirangkaikan dengan pengukuhan tim penilaian taman Paskah dan pawai BAMAG kota Bitung yang dikukuhkan Pdt.Vivi Rompas MTh selaku Ketua Wilayah Bitung Lima.

Wakil Walikota Bitung Max J Lomban SE Msi yang membawakan sambutan memberikan motivasi dan pemahaman akan kehadiran Gereja juga dampak positif akan peran aktif jemaat untuk bertanggung jawab dalam pelayanan guna kemajuan pembangunan. Lomban juga mengajak jemaat Eden Danowudu turut mensukseskan kegiatan pawai Paskah antar gereja sekota Bitung yang akan dilaksanakan tanggal 25 April nanti, Lomban berharap momentum HUT yang ke 100 tahun ini mampu membawa suasana sejuk dan damai ditengah hidup bermasyarakat sambil terus mengamalkan kasih dalam aspek kehidupan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar