Kamis, 09 April 2015

Dekab Pohuwato Berguru PPLH dan RTH di Bitung





Pemerintah Kota Bitung melalui Asisten Bidang Ekonomi dan Pembangunan Salama Hasim, SE didampingi asisten bidang Administrasi Umum Drs. Malton Andalangi menerima Kunjungan studi koperatif Anggota DPRD Kabupaten Pohuwato Provinsi Gorontalo diruang sidang Lantai IV Pemkot Bitung, Rabu 8/4.
Rombongan yang berjumlah 6 Anggota DPRD dan 10 Staf sekertariat Dekab Pohuwato dipimpin oleh Johanis Sampe SH juga merupakan ketua Pansus II Dekab Pohuwatu.
Adapun maksud dan tujuan kunjungan Ke Kota Bitung yang disampaikan ketua tim yakni ingin menggali informasi mengenai Pengelolaan Perlindungan Lingkungan Hidup (PPLH) dan Ruang Terbuka Hijau (RTH)di Kota Bitung. “jelas Johanis.
Menanggapi hal tersebut Asisten II Salama Hasim, SE menyampaikan Keberpihakan pemerintah terhadap perlindungan dan pengelolaan lingkungan hidup selama ini adalah untuk tercapainya pembangunan berkelanjutan yang berkeadilan. Intinya dalam pembangunan para investor turut memberikan kontribusi atas kepedulian lingkungan.
Adapun tentang Kebijakan Ruang Terbuka Hijau dalam Perlindungan dan Pengelolaan Lingkungan Hidup di Kota Bitung dengan memposisikan diri sebagai kota investasi dimana setiap ruang kota dibangun sesuai master plan perencanaan kota yang ada, untuk menjaga keseimbangan lingkungan dan keteraturan/estetika kota sekaligus mencegah kesemrawutan.
Ditambahkan, Dalam kesimpulan penetapan PPLH dan RTH perlu ada Kajian secara baik dan sinergitas bersama Anggota DPRD Kota Bitung dalam pelaksanaanya, “jelas Hasim, seraya memberikan buku panduan mengenai peraturan daerah Kota Bitung kepada Dekab Pohuwato, sekaligus diadakan pertukaran cendera mata.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar