Senin, 06 April 2015

Humiang Buka Sosialisasi SPK



Badan Kepegawaian Daerah Pendidikan dan Pelatihan Kota Bitung melaksanakan sosialisasi mengenai sinergitas Pelayanan Kepegawaian (SPK) dalam rangka optimalisasi data base Pegawai di lingkup Pemkot Bitung yang digelar di Honey Bay Resort Walenekoko Kelurahan Pasir Panjang Kecamatan Lembeh Selatan, Rabu 1/4.
Kegitan tersebut dibuka langsung sekretaris Kota Bitung Drs. Edison Humiang, MSI didampingi Asisten Pemerintahan dan Kesra Fabian Kaloh SIP, MSI serta Kaban BKD-PP Yosy Kawengian.
Humaing menyampaikan bahwa Tujuannya kegiatan ini yakni dalam rangka pengembnagan sinergitas pelayanan PNS guna mewujudkan data base pegawai yang lebih optimal, selain itu pula untuk membina disiplin PNS yang terarah, sistematis dan berkelanjutan dalam upaya proses pembinaan dalam mewujudkan sinergitas pelayanan PNS.
Ditambahkan, aparatur merupakan program yang sangat strategis dalam meningkatkan disiplin pegawai. Sehingga, dalam pelaksanaannya harus terarah, sistematis dan berkesinambungan.
ditekankan kepada peserta yang ikut pembinaan ini agar mengikuti kegiatan ini sampai selesai dan sungguh-sungguh. Kerena, kegiatan ini dapat menjembatani sinergitas antara BKD dalam menangani permasalahan kepegawaian di setiap SKPD," pungkasnya.
Sementara, Kawengian Dalam materi memaparkan Tujuan sosialisasi yakni mendukung Sistem Manajemen PNS yang rasional dan pengembangan SDM Aparatur Pemerintah juga Mewujudkan data kepegawaian yang mutakhir, terintegrasi dan uptodate serta Menyediakan Informasi PNS yang akurat untuk keperluan perencanaan, pengembangan, kesejahteraan dan pengendalian PNS dan Membantu Kelancaran pekerjaan di bidang kepegawaian, terutama dalam pembuatan laporan.
Adapun manfaat lainnya seperti Pelacakan informasi data seseorang pegawai akan mudah dan cepat dan bisa Mengetahui informasi dan pengurusan pegawai yang akan naik pangkat dan yang akan mendapat kenaikan gaji berkala. Selain itu juga guna Mendapatkan informasi tentang keadaan pegawai (Profil Kepegawaian) yang cepat dan akurat sehingga dapat Mempermudah perencanaan penyebaran pegawai sesuai pendidikan dan kompetensinya serta Merencanakan Kebutuhan Pegawai (Neraca Kebutuhan Pegawai).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar