Rabu, 15 April 2015

Lomban Hadiri Rapat Kesiapan Infrastruktur KEK dan Tol Manado Bitung



Rapat Kesiapan Infrastruktur KEK dan Tol Manado-Bitung yang dilaksanakan di ruang WOC Kantor Gubernur Sulut dihadiri Wakil Walikota Bitung Maxmilian J. Lomban didampingi Asisten 1 Setda kota Bitung Fabian Kaloh SIP dan Kepala BAPPEDA kota Bitung Albert Sarese dimana rapat dipimpin langsung oleh Gubernur Provinsi Sulawesi Utara DR. Sinyo H. Sarundajang, Senin 13/4.

Pada kesempatan itu Gubernur ingin mendengar kesiapan infrastruktur serta kendalanya dalam pembangunan KEK terutama masalah tanah serta kesiapan adminsitrasi sehingga nantinya dapat disampaikan kepada Presiden ketika semua kesiapan tersebut rampung.

Menanggapi hal tersebut Lomban menuturkan bahwa Pemerintah kota Bitung telah menginventarisir identitas pemilik lahan yang ada di lokasi KEK bahkan datanya sudah dimasukan ke BPN, sampai saat ini pun sosialisasi kepada masyarakat terus digalakan guna memberi pemahaman kepada masyarakat tentang dampak positif KEK untuk pembangunan kota Bitung.

“Dalam melakukan proses pembebasan lahan baik itu di kawasan KEK maupun Pembangunan jalan Tol, dilaksanakan sesuai dengan mekanisme dan aturan yang berlaku,” tutur Lomban

Lanjutnya lagi Jika dalam proses pembebasan lahan ada kendala maka Pemkot Bitung selalu kooperatif meyelesaikan permasalahan tersebut dengan cara melakukan sosialisasi agar kesepahaman pendapat tercapai dengan baik dan jika didapati ada masalah terkait hal tersebut, pihak pemerintah selalu mengara pada kesepakatan dengan meletakkan dasar-dasar hukum untuk proses Penyelesaiannya dengan tujuan untuk mendapatkan keadilan dan kepastian hukum.

Hadir dalam pelaksanaan rapat Asisten Perekonomian dan Pembangunan dan Asisten Administrasi Umum Provinsi Sulut, Balai Jalan Departemen PU serta kanwil BPN Sulut.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar