Kamis, 02 April 2015

HUT Emas GMIM Getsemani Madidir Diajak Tingkatkan Solidaritas



Jemaat GMIM Getsemani Madidir wilayah Bitung IX bersukacita merayakan puncak hari ulang tahun ke-50 pada Selasa 31/3 melalui ibadah yang dipimpin Wakil Ketua BPS GMIM Pdt.Dr Hein Arina,STh didampingi Ketua BPMJ Pdt.Pilips Korompis,MTh.

Dalam khotbah pembacaan Alkitab Markus 15:20b-32,Arina menggambarkan kondisi jemaat ketika menghayati kesengsaraan Kristus saat di Salib dan mensyukuri kemenangan atas kebangkitan Paskah.
Arina menekankan jemaat harus bangkit bersama bukan saja dalam membangun gedung gereja tetapi memperkokoh iman sembari mengajarkan tentang peran gereja dalam mendidik generasi menuju sukses yang selalu mengandalna Tuhan.

Sementara, Wakil Gubernur Sulut Dr.Djouhari Kansil berkenan membawakan sambutan dan mengajak para jemaat untuk menjaga sikap kebersamaan dan mengembangkan solidaritas.
Menurut Kansil gereja harus berperan penting dalam dunia pendidikan terutama mengatur karakter atau moral anggota jemaat.
Kesempatan yang sama Kansil memberikan bantuan Rp.90 juta dari Pemerintah Provinsi untuk pembangunan TK jemaat Getsemani.

Aspreasi yang sama disampaikan Wakil Walikota Bitung Maximilliaan Lomban atas upaya kedewasaan dan tekad jemaat bisa membangun gedung yang representative digunakan oleh 45 kolom dalam menapaki usia emas atau tahun Yubilium.
Hadir pula pada syukuran ini Sekretaris Daerah Drs.Edison Humiang,Camat Madidir Jane Wauran,SH dan sejumlah anggota DPRD Bitung juga para pendeta.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar