Jumat, 10 April 2015

Pemkot Terima Kunjungan Komnasham RI


Komisi Nasional Hak Asasi Manusia(Komnasham)RI mengadakan kunjungan di Pemerintah Kota Bitung dan diterima oleh Sekretaris Kota Bitung Drs. Edison Humiang MSI bertempat Ruang Rapat Wakil Walikota Bitung. Kamis 9/4.
Rombongan Komnasham dipimpin oleh Komisioner Komnasham Siane Indriani seraya menyampaikan maksud dan tujuan yakni melaksanakan kajian, perlindungan, penelitian, penyuluhan, pemantauan, investigasi, dan mediasi terhadap persoalan-persoalan hak asasi manusia terkait berbagai permasalahan terhadap masyarakat kota bitung dimana dari informasi dilapangan terdapat permasalahan tentang indikasi pelanggaran atas hak kepemilikan tanah lahan KEK. “ujar Siane.
Menanggapi hal tersebut Drs. Edison humiang menyampaikan bahwa pemerintah dan masyarakat kota bitung selalu kooperatif dalam meyelesaikan permasalahan tanah di Bitung dengan selalu melakukan sosialisasi agar kesepahaman pendapat tercapai dengan baik.
Adapun jika terjadi permasaalah Kami pihak pemerintah selalu mengara pada kesepakatan dengan meletakkan dasar-dasar bagi penyusunan hukum dalam Penyelesaian dengan tujuan untuk mendapatkan keadilan dan kepastian hukum.
Pada intinya yang diutamakan adalah perdamaian dalam mengatasi sengketa yang terjadi, tanpa melakukan kekerasan, pembongkaran paksa dan lainnya, sebab kami menghormati Hukum. “jelas Humiang yang saat tersebut turut didampingi Asisten I Bidang Pemerintahan dan kesra Fabian Kaloh SIP, MSI bersama sejumlah pejabat terkait.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar