Senin, 26 September 2016

Puan : Manfaatkan Bantuan Yang Diterima Secara Efektif dan Efisien

Menteri Badan Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani minta, Bantuan Program Keluaraga Harapan (PKH) yang diberikan kepada masyarakat khususnya penerima bantuan PKH agar di manfaatkan sebagamana mestinya. Permintaan Menko PMK itu disampaikan pada saat melakukan kunjungan kerja di kota bitung tepatnya di Kelurahan Tandurusa Kecamatan Aertembaga, (sabtu 24/09). “Walaupun mungkin yang saya bawa belum seberapa tapi ini bisa bermanfaat bagi masyarakat kota Bitung yg membutuhkan”, menurut Puan Maharani Putri mantan Presiden RI Megawati Soekarno Putri.

Menurut Puan, bantuan yang diberikan ini harus dimanfaatkan secara maksimal untuk anak yang masih bersekolah khususnya kepada masyarakat yang kurang mampu. Sementara itu Walikota Bitung Maximiliaan J Lomban SE Msi, mngapresiasi bantuan dari Pemerintah Pusat malalui Menko (PMK) Puan Maharani yang sudah memberikan bantuan. Dalam kesempatan itu juga Lomban  menjelaskan  keberadaan kota bitung terkait dengan Industri, Priwisata, serta Pertumbuhan kota Bitung yang beberapa tahun terakhir mengalami penurunan karena lumpuhnya sektor perikan dari Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP), Lomban beharap setelah lihat langsung keberdaan kota Bitung  menjadi evaluasi bagi Menko (PMK) sehingga dapat disampaikan kepada Pemerintah Pusat.

“kami selaku Pemerintah Kota berterimah kasih kepada Menko (PMK), baik dari obat-obatan, makan tambahan, serta bantuan PKH bagi kalangan yang kurang mampu”. Ujar Lomban didampingi Wakil Walikota Bitung Ir. Maurits Mantiri. Adapun bantuan yang diterima berupa bodrexin tablet penurun panas anak 10.074 folding box, Vidoran Kids Coklat 115ml 1000pcs, Vidoran Kids Strawberry 115ml 1000pcs,Program Keluarga Harapan (PKH) sejumlah Rp. 658.873.750,- untuk 2008 kk khususnya Kecamatan Aertembaga sebanyak 398 kepala keluarga, Rastra sejumlah 10,798 RTS @15kg Beras, 700 paket pendidikan untuk anak-anak sekolah ( tas sekolah berisi buku,pensil,pulpen,penghapus,dll), 20 Rice Cooker, buku cerita anak-anak dan Pemberian Makanan Tambahan Anak Sekolah (PMTAS) sebanyak 1 ton. Turut hadir dalam kegiatan ini Gubernur Provinsi Sulawesi Utara Olly Dondokambey, Ketua TP-PKK Dra. Khouni Lomban Rawung SE Msi, Wakil Ketua TP-PKK Ritha Mantiri Tangkudung, Sektretaris Daerah Kota Bitung Drs. Malton Andalangi beserta jajaran SKPD, TNI dan POLRI Kota Bitung.

1 komentar:

  1. Menyambut Datangnya Tahun Baru Imlek 2019, Bolavita Sebagai Situs Permainan Keberuntungan Online Terpercaya Di indonesia Akan Mengadakan Event Bagi" Angpao Spesial Bagi Para Member Bolavita..

    Syarat Yang Berlaku, Mari Kunjungi www(.)bolavita(.)site >>

    Untuk Info Lebih Lanjut :)

    BBM : BOLAVITA
    WA : +628122222995

    Ayuk Meraih Keberuntungan anda dan Meraih Hadiah Bersama BOLAVITA :

    BalasHapus