Senin, 26 September 2016

Lomban Hadiri HUT PMI Ke-71

Walikota Bitung Maxmilian J Lomban bersama istri Ny. Khouni Lomban Rawung hadir dalam peringatan  HUT ke-71 Palang Merah Indonesia (PMI), yang dibuka Wakil Gubernur Sulut Steven Kandouw selaku ketua PMI Sulut, di gelar di jalan Piere Tendean Boulevard Manado, Sabtu (24/09/16). Dalam kesempatan itu Lomban mengatakan peringatan HUT PMI kali ini mengingatkan kita semua untuk mendorong dan mengajak generasi muda untuk sejak dini dikenalkan dengan kepedulian menolong sesama secara tulus ikhlas serta membantu mereka yang membutuhkan tanpa membedakan ras, suku dan  agama sesuai dengan prinsip kemanusiaan dan prinsip kesamaan"yang kesemuanya ada dalam prinsip dasar gerakan international palang merah"ujar Lomban.

Sementara itu Rawung mengatakan Acara ini dilaksanakan untuk mengingatkan kita semua untuk peduli terhadap sesama dan mendukung kegiatan-kegiatan kemanusiaan yang dilaksanakan oleh PMI. “PMI didirikan tepat 1 bulan setelah proklamasi kemerdekaan RI yaitu pada tanggal 17 September 1945, dan relawan-relawan PMI juga ikut berjuang untuk kemerdekaan dan kedaulatan bangsa di masa itu. Di masa sekarang, saya kira sangatlah pantas kalau “semangat mula-mula” yang dimiliki oleh pejuang-pejuang PMI 71 tahun yang lalu tetap kita pelihara dan lestarikan untuk selalu menolong sesama di sekitar kita” tutup Ketua PMI Kota Bitung yang juga ketua TP-PKK kota Bitung. Adapun pelaksanaan kegiatan tersebut diawali dengan jalan sehat, dilanjutkan dengan senam tari poco-poco, pengibaran bendera PMI raksasa di dinding Mall, dan pembacaan 71 bait puisi oleh 71 relawan PMI yang diikuti ribuan peserta mulai dari SMA/SMK, ASN kabupaten/kota se-Sulut,PMR dari berbagai kabupaten/kota se-Sulut, unsur perbankan dan Forkopimda. 

1 komentar:

  1. Menyambut Datangnya Tahun Baru Imlek 2019, Bolavita Sebagai Situs Permainan Keberuntungan Online Terpercaya Di indonesia Akan Mengadakan Event Bagi" Angpao Spesial Bagi Para Member Bolavita..

    Syarat Yang Berlaku, Mari Kunjungi www(.)bolavita(.)site >>

    Untuk Info Lebih Lanjut :)

    BBM : BOLAVITA
    WA : +628122222995

    Ayuk Meraih Keberuntungan anda dan Meraih Hadiah Bersama BOLAVITA :

    BalasHapus