Kamis, 29 September 2016

Perlombaan Dan Kegiatan Rekreatif FPSL 2016

Festival Pesona Selat Lembeh yang akan dilangsungkan pada tanggal 6 - 10 Oktober 2016 mendatang menjadi Even Tahunan yang akan digelar di Kota Bitung, Sulawesi Utara. Acara ini mengangkat tema "Colorful Bitung" atau "Warna Warni Kota Bitung" dengan tujuan untuk mempromosikan Kota Bitung sebagai Kota Destinasi Wisata, International Hub Port (IHP) dan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK). Kota Bitung juga memiliki potensi strategis sebagai kawasan industri dan perdagangan, kota pelabuhan internasional, kota perikanan, kota pariwisata dunia dan kota konservasi alam. Dalam Even FPSL 2016 ini juga turut merealisasikan slogan Bitung Bahari Berseri dengan 5 pesona, Bahari, flora, fauna, industri dan budaya/religi. Kegiatan Festival ini terdiri dari beberapa perlombaan dan kegiatan rekreatif seperti Pergelaran Pesona Kuliner, Panggung Pesona Budaya, Colorful Bitung Run 10K, Underwater Coral Plantation, Karnaval Perahu Hias, Warna - Warni Pesona Bitung dan Pesta Rakyat.

Khusus untuk perlombaan seperti Lomba Tangkap Bebek, Renang Selat Lembeh, Adu Kecepatan Perahu dan Tarik Tambang Diatas Perahu Menurut Kabag Humas Erwin Kontu, SH, dikarenakan kegiatan ini juga turut melibatkan para Wisatawan khususnya turis asing perlu diperhatikan dan sebisa mungkin diatur hal-hal seperti Teknis Pelaksanaannya, Penentuan Tim Juri dan lebih khusus keamanan peserta lomba (safety) yang sebaiknya berkordinasi dengan pihak yang berkompeten seperti SATKAMLA, POLAIR dan MARINIR. "Hal-hal seperti itu perlu untuk diperhatikan dan diutamakan demi keamanan dan keselamatan para peserta lokal maupun asing, karena mereka para wisatawan asing tidak mungkin hanya hadir untuk menonton kegiatan saja". Tegas Kontu. Acara ini juga untuk mendukung target program Wonderful Indonesia dan Pesona Indonesia yaitu mendatangkan 12 juta kunjungan wisatawan mancanegara dan 260 juta pergerakan wisatawan nusantara di Tanah Air. Lokasi Festival Pesona Selat Lembeh 2016 diadakan di Selat Lembeh, perairan yang memisahkan daratan utama Pulau Sulawesi dengan Pulau Lembeh. Kota Bitung yang kaya akan keanekaragaman hayati ini ada di salah satu sisi selat ini.

1 komentar:

  1. Menyambut Datangnya Tahun Baru Imlek 2019, Bolavita Sebagai Situs Permainan Keberuntungan Online Terpercaya Di indonesia Akan Mengadakan Event Bagi" Angpao Spesial Bagi Para Member Bolavita..

    Syarat Yang Berlaku, Mari Kunjungi www(.)bolavita(.)site >>

    Untuk Info Lebih Lanjut :)

    BBM : BOLAVITA
    WA : +628122222995

    Ayuk Meraih Keberuntungan anda dan Meraih Hadiah Bersama BOLAVITA :

    BalasHapus