Jumat, 18 Januari 2013

Humiang buka rapat evaluasi PAD dan PBB Tahun 2013


Bertempat di balai pertemuan umum (BPU) Kantor Walikota Bitung (17/1) Humiang membuka rapat evaluasi PAD dan PBB Tahun 2013 yang dihadiri Assisten I, Assisten III, Kepala SKPD terkait beserta para Camat dan Lurah.
Humiang: menghimbau pentingnya koordinasi informasi antar SKPD agar tidak terjadi hal-hal yang mengganggu mobilitas kerja Pemerintah Kota Bitung.
Humiang juga menyampaikan kesiapan pasar Sagerat yang dalam waktu dekat akan segera di launching. Humiang mengharapkan lewat rapat evaluasi PAD dan PBB ini semua pihak dapat bekerja sama dengan baik dalam mencapai target dan penetapan di tahun 2013 ini.
Evaluasi PAD dan PBB tahun 2012 dilanjutkan oleh Kadispenda Olga Makarauw, SE dengan pembacaan penetapan PBB di delapan kecamatan serta penetapan PAD di setiap SKPD yang terkait. Lebih lanjut Kadispenda menjabarkan capaian target Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kota Bitung pada tahun 2012 lalu yang sesuai target. “Bahkan banyak SKPD yang capaian PAD nya melebihi 100 %.” kata Kadispenda. Untuk PBB sendiri Kadispenda mengingatkan bahwa keberhasilan seorang pemimpin wilayah salah satunya ditentukan oleh pencapaian PBB, diharapkan perangkat kecamatan lebih bersinergi lagi dengan perangkat kelurahan sampai pada kepala-kepala Lingkungan dan RT dalam rangka pencapaian PBB di tahun 2013 ini serta meningkatkan kinerja serta proaktif dan penuh inovatif dalam menggali potensi sumber-sumber PAD yang ada. Menutup rapat evaluasi PAD dan PBB Tahun 2013 ini Assisten III Drs. Alton Mandalagi mengingatkan semua pihak untuk bekerja lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya dalam rangka mempertahankan prestasi Kota Bitung lewat opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari BPK.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar