Jumat, 13 November 2015

Lomban Irup Peringati Hari Pahlawan




Wakil Walikota Bitung M.J Lomban menjadi Inspektur Upacara dalam memperingati Hari Pahlawan, pada selasa 10 november 2015 bertempat lapangan upacara Pemkot Bitung.
Upacara tersebut dihadiri Pimpinan FKPD anggota DPRD serta TNI/Polri Wakil Ketua TP-PKK, pimpinan SKPD, ASN, BUMN, BUMD juga para pelajar.
Dalam sambutan Wawali membacakan amanat Menteri Sosial Republik Indonesia Khofifah Indar Parawansa yang isinya menyampaikan peringatan hari pahlawan dapat dijadikan sebagai cermin atau refleksi tentang pengorbanan, Keteladanan dan keteguhan untuk menggapai harapan masa depan dengan terus bekerja dalam rangka mewujudkan masyarakat adil dan sejahtera sebagai cita-cita perjuangan bangsa.
peringatan ini sebagai momentum untuk menumbuh-kembangkan nilai-nilai persatun, kepahlawanan, keperintisan dan kesetiakawanan sosial, olehnya nilai kepahlawanan sejatinya tidak akan pernah usang atau lekang dimakan jaman. Jadikan momentum peringatan ini selalu menjadi hal yang paling penting, karena dapat digunakansebagai barometer tentang seberapa kuat keyakinan kita terhadap nilai kejuangan dari suatu proses kehidupan berbabgsa dan bernegara.
diakhir sambutan Lomban mengajak kita untuk lebih meningkatkan persatuan demi terciptanya kedamaian yang lebih baik di KOta Bitung, dan mengingatkan kenetralan dan mensukseskan pilkada pada 9 Desember 2015 nanti. "ajak Wawali.

Sementara dalam kesempatan tersebut Sekretaris Kota Bitung Drs Edison Humiang MSI membacakan butir-butir pesan pahlawan, dimana hari pahlawan Tahun 2015 ini bertemakan "Semangat Kepahlawanan Adalah Jiwa Ragaku".

Sebelumnya Upacara peringatan ini pula dilaksanakan Pemkot Bitung di Taman Makam Pahlawan kelurahan kadoodan kecamatan madidir dan dipimpin Asisten Administrasi Umum Drs Malton Andalangi.
Adapun disela-sela peringatan hari pahlawan tersebut diserahkan pemenang undian Tabungan PNS oleh pihak Bank Sulut.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar