Selasa, 10 November 2015

Musim Pancaroba, Sondakh Himbau Jaga Kebersihan Lingkungan


Walikota Bitung, Hanny Sondakh menghimbau seluruh masyarakat Kota Bitung tetap menjaga kebersihan dan tetap melestrarikan lingkungan guna menghindari bencana banjir air dan pasir disaat peralihan musim dari kemarau ke penghujan.

Sondakh mengatakan, yang harus diperhatiakan saat peralihan musim ini atau panca roba  adalah perlu adanya antisipasi masyarakat untuk lebih peduli terhadap lingkungan. Untuk itu ia menghimbau kepada masyarakat untuk selalu menjaga dan memperhatikan kebersihan lingkungan di wilayah masing-masing.

khususnya untuk SKPD terkait untuk segera mengambil langkah antisipasi seperti membersihkan selokan dari sampah  bahkan material pasir “sampah dan material lainnya yang ada di selokan jika tidak dibersihkan akan menyebabkan banjir ketika musim hujan datang,hal inilah yang harus segera diantisipasi agar terhindar dari bencana banjir” kata Sondakh,
pasca kebakaran hutan, Ia juga menghimbau agar  SKPD terkait juga perlu melakukan penanaman pohon kembali di beberapa lokasi hutan cagar alam yang tela terbakar.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar