Selasa, 08 Desember 2015

Pemkot Bitung Serahkan Bantuan Sosial Penyandang Disabilitas



Bitung, 1 Desember 2015. Pemerintah Kota Bitung melalui Dinas Sosial Kota Bitung menyerahkan bantuan sosial kepada penyandang disabilitas kota Bitung yang diserahkan secara simbolis kepada penyandang disabilitas dan wali penyandang disabilitas oleh Sekretaris Daerah Kota Bitung Drs. Edison Humiang, M.Si didampingi Kepala Dinas Sosial Frosman Dandel. Kegiatan penyerahan bantuan ini bertempat di Balai Pertemuan Umum (BPU) Kantor Walikota Bitung.

Menurut Dandel bahwa penerima bantuan sosial pada tahun ini berdasarkan Surat Keputusan Walikota No. 188/45/HKM/SK/261/2014 tentang penetapan daftar penerimaan bantuan sosial di lingkungan pemerintah kota Bitung tahun anggaran 2015. “ Jadi yang menerima bantuan tahun ini merupakan penerima yang telah tercatat pada tahun 2014 lewat SK Walikota, “ lapornya.

Humiang dalam sambutannya mewakili pemerintah kota Bitung menyampaikan bahwa bantuan sosial ini merupakan dana hibah yang dianggarkan melalui APBD kota Bitung tahun anggaran 2015. “ Bantuan sosial ini diperuntukan bagi penyandang disabilitas yang berada di 8 (delapan) kecamatan kota Bitung yang berjumlah 100 orang dan masing-masing menerima bantuan sebesar Rp. 2.000.000, “ tuturnya.

Lanjutnya lagi dengan bantuan ini dapat membantu untuk memenuhi kebutuhan dasar bagi penyandang disabilitas kota Bitung. “  Diingatkan lagi pada tanggal 9 Desember 2015 ada program nasional yaitu Pilkada daerah, untuk itu dimintakan bagi masyakarat untuk berpartisipasi pada pesta demokrasi ini bagi yang sudah mempunyai hak pilih, “ tutupnya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar