Kamis, 28 Februari 2013

TINDAKLANJUT DEMO BURUH PELABUHAN FERY; SEKOT GELAR RAPAT DENGAN ASDP DAN KOP




 

Menindaklanjuti aspirasi buruh pelabuhan fery Bitung yang melakukan demo di kantor walkikota Bitung selasa 26/2, dengan tuntutan pempekerjakan kembali di pelabuhan fery langsung ditanggapi oleh pemerintah kota Bitung melalui sekretaris daerah kota Drs. Edison Humiang,MSi.
Bertempat di ruang kerjanya Humiang menggelar rapat bersama Kesyahbandaran dan otoritas pelabuhan ( KOP )  Bitung dan pihak ASDP yang di hadiri langsung oleh kepala Kesyahbandaran dan otoritas pelabuhan Bitung Capt. Petrus Singale, Kabid keselamatan berlayar penjagaan dan patroli capt. Moses Karaeng, dan kepala ASDP Bitung Khaimudin Mailing. dalam pertemuan ini Humiang menyampaikan dengan lengkap tuntutan para buruh disertai dengan aturannya, menurut Humiang bahwa sebagai pemerintah memiliki kewajiban untuk mengayomi masyarakat untuk kita cari solusi bersama agar permasalahan ini dapat teratasi," ujarnya.
Sementara itu baik pihak
Kesyahbandaran dan otoritas pelabuhan serta ASDP menuturkan,"  apa yang disampaikan para buruh telah juga disampaikan mereka pada tahun 2011 silam dan hal itu sudah kami sampaikan pula ke pimpinan di Jakarta sebab kami disini hanya unit pelaksana teknis ( UPT ) yang tidak diberikan wewenang langsung untuk pengambilan keputusan dalam masalah seperti ini, keputusannya ada di pusat. dan apa yang kami lakukan hanya melaksanakan sebagaimana ketentuan dan kami tidak berwenang untuk merubah Undang - undang," tegas mereka, kami juga bagian dari masyarakat Bitung yang menginginkan kemajuan oleh sebab itu hal ini akan kami sampaikan ke pusat, kiranya ada solusi yang terbaik," tegas mereka.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar