Rabu, 10 Februari 2016

Wawali Suport Rakor Kontra Radikal dan Radikalisasi



Wakil Walikota Bitung M.J Lomban SE MSI membuka kegiatan Rakor eksternal Satgas Ops tentang Kontra Radikal dan Radikalisasi yang diselengarakan Polres Bitung Bertempat Gedung Balai Pertemuan Umum (BPU) Pemkot Bitung Selasa, 9/2.
Lomban lewat sambutanya menyampaikan mendukung sepenuh atas kegiatan ini, tentunya kita yang hadir dalam rakor ini dapat menyimak dengan baik semua yang disampaikan pembawa materi  oleh Kasubdit 4 Dit intelkam Polda Sulut, AKBP Bambang Dwijatmiko serta Komandan Kodim 1310 Bitung Letkol Inf. Rofiq Yusuf, Ssos.
Lanjutnya menyampaikan kepada segenap Aparat kecamatan untuk segera mensosialisasikan hal ini diwilayahnya masing-masing guna lebih meningkatkan kewaspadaan dan deteksi dini terhadap bahaya terorisme dan paham radikalisme.
"Kita tak boleh lengah atau main-main terhadap bahaya terorisme jangan-jangan dilingkungan kita juga ada, untuk itu mari tingkatkan kewaspadaan kita, juga diharapkan berdayakan  pos tamu Wajib lapor 1x24 jam, jangan hanya jadi selogan saja”, “himbau Lomban.

Adapun inti dari materi yakni terkait penanganan dan antisipasi untuk meminimalisir aksi teror dan radikalisme, dimana masyarakat Bitung diajak untuk berperan menantisipasi terhadap masuknya paham Radikalisme ini. Untuk itu masyarakat Bitung dimintakan agar tidak mudah ikut dalam faham yang di anggap jauh berbeda dengan ajaran agama yang di anut serta mengawasi keluarganya dalam hal pemahaman agama tersebut.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar