Jumat, 12 Agustus 2016

Lomban Buka Sosialisasi Bela Negara

Bertempat di Balai Pertemuan Umum (BPU) Kantor Walikota Bitung, Pemerintah Kota Bitung bekerja sama dengan Kodim 1310 menggelar Sosialisasi Bela Negara yang di buka Walikota Bitung Maxmiliaan J Lomban, di hadiri Kolonel. Inf. Haris Sufi Anwari selaku Staf Ahli Pangdam VII/Wirabuana, Kamis (11/8). Lomban dalam kesempatan itu mengatakan sosialisasi ini penting, karena saat ini semakin banyak bermunculan berbagai paham organisasi radikal bersifat terorisme sehingga perlunya mengintensifkan sosialisasi nilai-nilai bela Negara khususnya bagi generasi muda bangsa “Untuk menumbuhkan semangat bela negara dan rasa cinta tanah air,”tutur Lomban.

Lanjutnya lagi Kegiatan ini sangat berguna bagi generasi muda, khususnya pelajar yang di duduk di bangku SMA/SMK Agar mereka memilki pengetahuan, keterampilan dan kesadaran dalam membela Negara. Pada kesempatan yang sama, Anwari  menekankan kepada generasi muda terutama siswa-siswa SMA agar bisa menumbuhkan jiwa nasionalismenya. “Jiwa nasionalisme mulai tumpul. Selaku aparat TNI ingin mengajak dan membuka lagi pada generasi muda agar jiwa dan semangat nasionalisme tumbuh kembali pada mereka,” paparnya.

Menurutnya, dengan meningkatkan wawasan kebangsaan, maka generasi penerus bangsa punya patriotisme dan cinta tanah airnya tinggi, sehingga tidak mudah dihasut serta diprovokasi oleh pihak manapun.  “Intinya perwujudan bela negara bukan hanya dengan membawa senjata. Tetapi harus sesuai dengan tupoksi masing-masing. Misal pelajar, mereka harus benar-benar belajar,” ungkapnya. Turut Hadir dalam kegiatan tersebut Sekertaris Daerah Kota Bitung Malton Andalangi, Asisten I Setda Kota Bitung Hermanus Bawuoh, Dandim 1310 Bitung Letkol Inf. Rofiq Yusuf serta instansi terkait lainnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar