Selasa, 02 Agustus 2016

PENCANANGAN HUT RI KE-71 DI KOTA BITUNG



Seluruh kegiatan dalam rangka memperingati Dirgahayu Kemedekaan Republik Indonesia Ke-71 di Kota Bitung dicanangkan oleh Walikota Bitung Maxmilian Jonas Lomban bertempat di Lapangan Upacara Kantor Walikota Bitung, Senin 1 Agustus 2017. Acara yang dirangkaikan dengan peringatan Hari Anak Nasional itu ditandai dengan pelepasan balon yang diikuti oleh Wakil Walikota Maurits Mantiri, Wakil Ketua TP PKK Rita Tangkudung, Sekretaris Daerah Malton Andalangi juga Ketua Forum Anak Daerah kota Bitung.

Dalam sambutannya Lomban menyampaikan bahwa Anak adalah amanah sekaligus karunia Tuhan Yang Maha Esa yang senantiasa harus kita jaga karena dalam dirinya melekat harkat, martabat dan hak-hak sebagai manusia yang harus dijunjung tinggi. Hak asasi anak merupakan bagian dari Hak Asasi Manusia (HAM) yang termuat dalam Undang-Undang Dasar 1945 dan Konvensi PBB tentang Hak-hak Anak.

Lomban juga menekankan bahwa pada kenyataanya anak sering menjadi pihak yang tidak diperhitungkan baik suara dan kepentingannya sehingga anak menjadi kelompok yang rentan terhadap perdagangan manusia, kekerasan, ekploitasi, pelecehan seksual serta bentuk-bentuk kekerasan lainnya. Kita sering lupa bahwa merekalah yang akan meneruskan pembangunan, namun suarannya sering tidak didengar.

Diakhir sambutannya Lomban berpesan agar mari berkomitmen untuk tetap bersama melindungi anak-anak kita sebagai wujud kepedulian seluruh Bangsa Indonesia terhadap pemenuhan hak dan perlindungan anak Indonesia termasuk anak-anak di kota Bitung agar dapat tumbuh dan berkembang secara optimal. Dengan mendorong seluruh keluarga yang ada di kota Bitung ini untuk menjadi  lembaga pertama dan terutama dalam pengasuhan yang berkualitas, memiliki pengetahuan, ketrampilan dan pemahaman yang komprehensif dalam pemenuhan hak dan perlindungan anak, sehingga akan menghasilkan generasi penerus cita-cita Bangsa yang yang sehat, cerdas, ceria, berakhlak mulia dan cinta Tanah Air.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar