Rabu, 03 Agustus 2016

Lomban: Genjot Sektor Pariwisata Bitung

 
Dalam rangka mensukseskan sektor pariwisata di kota Bitung, Walikota Bitung Maximiliaan Jonas Lomban, SE, M.Si didampingi Wakil Walikota Bitung Ir. Maurits Mantiri serta Plt. Sekretaris Kota Bitung Drs. Malton Andalangi menggelar rapat koordinasi dan evaluasi bersama segenap pimpinan SKPD, Camat dan Lurah. Rapat yang digelar Senin 1/8 bertempat Balai Pertemuan Umum (BPU) Pemkot Bitung tersebut membahas tentang kesiapan dan perencanaan peningkatan pemanfaatan pariwisata di Bitung. Dimana rencana soft opening pariwisata Kota Bitung lewat Bitung Bahari Berseri (3B) akan digelar pada 4 September 2016 di Jakarta dan pelaksanaan direncanakan pada tanggal 8-10 oktober 2016 di Kota Bitung.  

Lomban dalam arahannya meminta segenap pimpinan SKPD agar turut  mensukseskannya dimana kita harus menyusun strategi dalam upaya pengembangan destinasi. Selain itu dimintakan pula kepada masyarakat Kota Bitung untuk berperan memperbaiki dan menata keindahan lingkungan serta dapat menunjukan sikap yang ramah dalam menyambut wisatawan. dimana sekitar tujuh ribu wisatawan dari Negara Cina akan bertandang ke Bitung,"ujar Lomban.

Tentunya lewat hal ini kita harus menunjukan kesuksesan sehingga para turis yang berkunjung merasa puas bahkan dampaknya langsung akan dapat dirasakan masyarakat dan para pebisnis yang bergerak di bidang pariwisata, seperti hotel, restoran, tempat oleh-oleh, dan lainnya. Pemkot dalam hal ini sebagai fasilitator dan berharap bersama unsur masyarakat lain bersatu-padu memajukan pariwisata sehingga menjadikan Bitung Hebat,” kunci Lomban.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar