Kamis, 13 Oktober 2016

Laporan Pelaksanaan dan Hasil Rekomendasi Seminar Perikanan

Menindaklanjuti petunjuk langsung Ketua Umum Partai NasDem dalam rapat internal bersama DPW Sulawesi Utara dan DPRD Kota Bitung pada hari Selasa, 13 September 2016 lalu sehubungan dengan permasalahan perikanan di Kota Bitung, Walikota Bitung Maximillian J. Lomban, SE, MSi melaporkan kegiatan Seminar Sehari yang membahas tentang permasalahan perikanan di Kota Bitung, dengan tema Implementasi Instruksi Presiden Nomor 7 Tahun 2016 tentang Percepatan Pembangunan Industri Perikanan Nasional. Seminar itu telah menghasilkan sejumlah rekomendasi yang ditandatangani dalam bentuk berita acara dan akan dilaporkan kepada Ketua Umum Partai NasDem kemudian diteruskan kepada Presiden RI dan Kementrian Kelautan dan Perikanan.

Dalam upaya penyelamatan industri perikanan di Kota Bitung yang saat ini dalam kondisi terpuruk, pemerintah pusat harus mengambil langkah-langkah dan kiranya dapat memberikan solusi, jika tidak tentunya sangat berdampak signifikan terhadap penurunan pertumbuhan ekonomi, peningkatan pemutusan hubungan kerja (PHK) masal dan pada akhirnya mengakibatkan peningkatan pengangguran serta kemiskinan yang masif di Kota Bitung. Adanya kebijakan khusus guna pemenuhan bahan baku terhadap 53 unit pengolahan ikan (UPI) yang ada di Kota Bitung dengan langkah-langkah yang kongkrit, antara lain mempertegas kembali Permen KP Nomor : 57/2014 agar memperbolehkan alih muat ikan ditengah laut (transhipment) dari fishing ground ke pelabuhan bongkar di dalam negeri dan melarang transhipment ke luar negeri. 

1 komentar:

  1. Menyambut Datangnya Tahun Baru Imlek 2019, Bolavita Sebagai Situs Permainan Keberuntungan Online Terpercaya Di indonesia Akan Mengadakan Event Bagi" Angpao Spesial Bagi Para Member Bolavita..

    Syarat Yang Berlaku, Mari Kunjungi www(.)bolavita(.)site >>

    Untuk Info Lebih Lanjut :)

    BBM : BOLAVITA
    WA : +628122222995

    Ayuk Meraih Keberuntungan anda dan Meraih Hadiah Bersama BOLAVITA :

    BalasHapus