Kamis, 13 Oktober 2016

Panggung Warna-Warni FPSL Spektakuler

Festival Pesona Selat Lembeh (FPSL) 2016 Kota Bitung yang berlangsung di lapangan Pelabuhan Perikanan Sambudara (PPS) memberikan kemeriahan yang spektakuler lewat aksi panggung pesona warna-warni dan budaya yang digelar pada sabtu malam 8/10. Dimana lewat aksi panggung ini merupakan pagelaran utama kemeriahan FPSL 2016 yang menampilkan pagelaran tarian kolosal yang ditampilkan para pelajar kota bitung sebanyak 500 siswa-siswi, serta mempertunjukan video berbagai pesona pariwisata kota Bitung. Sementara, Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey yang hadir saat tersebut menyampaikan sambutan bahwa, kegiatan ini berlangsung sangat spektakuler dan meriah, tentunya hal ini tak sekedar seremoni, namun harus berlangsung terus tiap tahunnya. Beliau pun menapresiasi kepada segenap elemen masyarakat atas berlangsungnya FPSL tersebut, kiranya  lewat ivent ini dapat menunjang pertumbuhan ekonomi daerah trutama Kota Bitung. Lanjutnya berharap FPSL ini menjadi agenda awal promosi sehubungan dengan pariwisata, oleh karenanya saat ini  mari kita terus berkarya kembangkan  potensi yang ada didaerah ini sebab Presiden Jokowi sangat menopang agenda pariwisata di Indonesia, “kunci Olly Dondokambey, sambil berharap agar masyarakat di Sulut terus Rukun dan damai sebagaimanan torang samua Ciptaan Tuhan.  

Hal yang sama juga disampaikan Tenaga Ahli Menteri Pariwisata Bidang Aksesibilitas Udara, Robert D. Waloni bahwa lewat data  di kementerian pariwisata ada peningkatan siknifikan terhadap Pariwisata Sulut di tahun 2016 yang mencapai 13019 pengunjung dibangingkan pada tahun sebelumnya hanya mencapai 1241 pengunjung mancanegara, “Ujar Waloni. Ia juga menghimbau agar ada keseriusan pemerintah dalam pengupayakan membangiktan sektor pariwisata  daerah, untuknya kinerja harus ditingkatkan agar lebih baik kedepan, sebab pariwisata dibutuhkan pengelolaan tak hanya sekedar potensi yang dimiliki, disamping itu pentingnya dukungan pihak masyarakat, “kuncinya.

Selain itu Walikota Bitung Maximiliaan Jonas Lomban SE MSI juga menambahkan bahwa tujuan kegiatan ini merupakan wujud membangkitakan perekonomian melalui sektor pariwisata guna lebih memberikan kesejahteraan bagi masyarakat Bitung. Lomban juga menyampaikan bahwa berjalanya kegiatan FPSL 2016 ini memang terlalu cepat penyelengaraannya, untuk itu kami pemerintah dalam hal ini sebagai penyelengara, serta ketua umum FPSL 2016 Ir Maurits Mantiri juga selaku Wakil Walikota Bitung bersama para pengusaha dan masyarakat serta yang terlibat dalam kegiatan tersebut menyampaikan permohonan maaf jika masi terdapat kekurangan, oleh karenanya kedepan kami berjanji akan meperbaikinya, sambil menyampaikan rencana agenda FPSL 2017 akan berlangsung di Tuguh Trikora Pulau Lembeh dimana hal ini dimintakan dukungan penuh segenap elemen masyarakat, “kunci Lomban. Turut hadir dalam FPSL tersebut Wakil Ketua DPD RI E.E Mangindaan, segenap Forkopimda Provinsi Sulut, sejumlah anggota DPRD Provinsi Sulut, pimpinan dan utusan kepala daerah se-Sulut, para Pimpinan BUMN/BUMD Ketua TP-PKK Provinsi Sulut, Ketua TP-PKK dan DWP Kota Bitung juga pimpinan SKPD bahkan para undangan lainnya.

1 komentar:

  1. Menyambut Datangnya Tahun Baru Imlek 2019, Bolavita Sebagai Situs Permainan Keberuntungan Online Terpercaya Di indonesia Akan Mengadakan Event Bagi" Angpao Spesial Bagi Para Member Bolavita..

    Syarat Yang Berlaku, Mari Kunjungi www(.)bolavita(.)site >>

    Untuk Info Lebih Lanjut :)

    BBM : BOLAVITA
    WA : +628122222995

    Ayuk Meraih Keberuntungan anda dan Meraih Hadiah Bersama BOLAVITA :

    BalasHapus