Kamis, 13 Oktober 2016

Wawali Lepas Lomba Balap Pating

Wakil Wali Kota Bitung Maurits Mantiri membuka secara resmi lomba balap perahu nelayan / Pakura Kantinting (Pating). Lomba yang dikuti puluhan nelayan dengan memulai start dari Kelurahan Papusungan, Kecamatan Aertembaga, dan finish didepan Dermaga Bitung, Jumat 7/10. Perlombaan tersebut dalam rangka Festival Pesona Selat Lembeh (FPSL) terbagi tiga kategori yakni, perahu jenis Pating Perahu Pelang Katinting, Perahu Pelang Mesin Tempel. Pesertanya diikuti puluhan nelayan tradisional kota Bitung. Mantiri sebelum melepas dan menyaksikan lomba tersebut turut memberikan himbauan terkait keselamatan jiwa para peserta. “Diharapkan kepada peserta agar memakai alat pengaman, seperti baju pelampung dan tetap memperhatikan keadaan sekitar,” kata Mantiri sembari membuka secara resmi kegiatan tersebut.

Sementara itu, Kadis DKP Bitung sekaligus Koordinator Lomba Liesje Macawalang menuturkan kegiatan tersebut diikuti nelayan asli Bitung. Dengan jarak tempuh balapan sekitar 500 meter. “Antusias warga dalam mengikuti lomba ini kita apresiasi. Meskipun persiapannya singkat tapi berlangsung sukses tanpa hambatan. Meskipun dalam penyelengaraan lomba ini kita akui banyak kekurangan. Tetapi berkat kerjasama panitia dan masyarakat lomba ini bisa berjalan dengan baik,” Liesje Macawalang, kemarin.

1 komentar:

  1. Menyambut Datangnya Tahun Baru Imlek 2019, Bolavita Sebagai Situs Permainan Keberuntungan Online Terpercaya Di indonesia Akan Mengadakan Event Bagi" Angpao Spesial Bagi Para Member Bolavita..

    Syarat Yang Berlaku, Mari Kunjungi www(.)bolavita(.)site >>

    Untuk Info Lebih Lanjut :)

    BBM : BOLAVITA
    WA : +628122222995

    Ayuk Meraih Keberuntungan anda dan Meraih Hadiah Bersama BOLAVITA :

    BalasHapus