Kamis, 13 Oktober 2016

Lomban Tutup Ivent FPSL 2016

Walikota Bitung Maximiliaan Jonas Lomban SE MSI menutup secara resmi Ivent Festival Pesona Selat Lembeh (FPSL) 2016 yang digelar dilapangan Pelabuhan Perikanan Samudera Kota Bitung, senin 10/10. Penutupan tersebut ditandai dengan pemotongan tumpeng serta pesta kembang api, adapun kemeriahan penutupan FPSL ini digelar juga pesta rakyat yang menyajikan aksi pentas panggung pesona budaya dan kesenian yang mengahadirkan penyanyi dan pelawak dari ibu Kota juga lokal. Adapun lewat kegiatan ini segenap Forkopimda kota Bitung juga diberikan penghargaan berupa medali atas keikutsertaan dalam menjaga dan mensukseskan FPSL yang dikalungkan langsung oleh Lomban. Hal yang sama diterima pula oleh Ketua DPRD Kota Bitung Laurensius Supit serta TP-PKK Ny Khouni Lomban Rawung dan Wakil Ketua TP-PKK ny Rita Mantiri Tangkudung juga ketua DWP Turu Andalangi Ponglaba SE, termasuk penghargaan kepada pelopor budaya bung Leonardo Axel Galatang juga segenap inisiator FPSL 2016.

Lewat sambutan Lomban menyampaikan Apresiasi dan terimakasih kepada segenap panitia dan unsur yang telah melibatkan diri dalam rangka mensukseskan FPSL ini. Lomban juga merasa bangga kepada segenap masyarakat Bitung, Sulut dan mancanegara yang telah ikut serta bahkan sekedar menyaksikan kegiatan FPSL ini, tentunya kami pemerintah menyampaikan terima kasih dan permohonan maaf jika masih banyak kekurangan, semoga kedepan pelaksanaan FPSL 2017 kami akan lebih menyempurnakan agar lebih baik, “ujar Lomban. Sementara, Wakil walikota Bitung Ir. Maurits Mantiri yang juga sebagai ketua umum FPSL 2016 menyampaikan dengan telah ditutupnya kegiatan FPSL ini bukan berarti telah selesai, justru hal ini menjadi titik awal kita segenap warga bitung untuk berkreasi mengembangkan potensi yang ada dalam menunjang pariwisata. Oleh karenanya warga dapat mengaplikasikan kegiatan ini dilingkungannya masing-masing dengan melaksanakannya lewat pelaksanaan positif dalam menunjang kemajuan pariwisata di Bitung.

Tentunya dalam mendongkrak hal ini kita harus berkomitmen dan kompak dengan memberikan kontribusi terutama dalam segi keamanan dan kerukunan bermasyarakat. Selain itu diajak pula agar masyarakat peduli terhadap kebersihan tempat kita tinggal bahkan hutan dan laut, turut menjaga dan melestarikan flora serta fauna, memberdayakan potensi seperti hasil pertanian dan kelautan serta budaya yang kita miliki. Kesemuanya itu sebagai wujud membangkitakan perekonomian dan kesejahteraan masyarakat, “terang Mantiri. Sementara, Plt Sekretaris Kota Bitung Drs Malton Andalangi yang juga ketua harian FPSL 2016 melaporkan berbagai hasil kegiatan dimana inti yang disampaikan kegiatan FPSL berjalan dengan baik dan sukses, sambil mengumumkan peserta yang meraih juara diberbagai  kegiatan FPSL 2016.

1 komentar:

  1. Menyambut Datangnya Tahun Baru Imlek 2019, Bolavita Sebagai Situs Permainan Keberuntungan Online Terpercaya Di indonesia Akan Mengadakan Event Bagi" Angpao Spesial Bagi Para Member Bolavita..

    Syarat Yang Berlaku, Mari Kunjungi www(.)bolavita(.)site >>

    Untuk Info Lebih Lanjut :)

    BBM : BOLAVITA
    WA : +628122222995

    Ayuk Meraih Keberuntungan anda dan Meraih Hadiah Bersama BOLAVITA :

    BalasHapus