Jumat, 16 Oktober 2015

EPRA Pemkot Bitung Minus Delapan persen




Selasa, 13 September 2015. Sekretaris Daerah Kota Drs. Edison Humiang, M.Si didampingi Kepala Pembangunan Setda Kota Bitung Jhon Simarmata, ST memimpin Rapat Pimpinan Evaluasi Pengawasan dan Realisasi Anggaran (EPRA) per 30 September 2015. Rapat yang berlangsung di Balai Pertemuan Umum (BPU) Kota Bitung diikuti oleh seluruh Pimpinan SKPD serta pejabat penghubung EPRA di lingkungan pemerintah kota Bitung.

Dalam laporannya Simarmata menyampaikan bahwa realisasi anggaran pemerintah kota Bitung sebesar 61,70 persen, minus 8,30 persen dari target 70 persen dimana terdapat 41 SKPD  berada diposisi merah dengan realisasi deviasi lebih dari minus 10 persen. “ Untuk rekapitulasi proses lelang melalui ULP yaitu sudah selesai lelang sebanyak 138 paket dan dalam proses lelang 7 paket (dikbud: 7 paket), “ lapornya.

Humiang memulai rapatnya dengan mengecek kehadiran semua pimpinan SKPD baik Dinas, Badan, Bagian Setda, Kecamatan, UPTD Pendidikan, serta Kepala Sekolah. “ Kehadiran pimpinan SKPD merupakan salah satu kewajiban karena ini merupakan rapat pimpinan dan bila pimpinan yang tidak bisa hadir karena ada tugas penting berkaitan dengan kegiatan pemerintahan bisa diwakilkan oleh pejabat setingkat dibawahnya, “ tegasnya.

Ditambahkannya lagi bahwa melalui rapat TEPRA yang dilakukan tiap bulannya untuk mengevaluasi kinerja SKPD dalam melaksanakan realisasi anggaran. “ Untuk itu saya menginstruksikan kepada tiap SKPD agar lebih ekstra kerja keras, terlebih lagi Pimpinan SKPD selaku PA/KPA untuk lebih mengawasi proses realisasi anggaran masing-masing, “ pungkasnya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar