Jumat, 16 Oktober 2015

Sondakh Apresiasi Peran Relawan Selamatkan Hutan Lindung Tangkoko


Walikota Bitung Hanny Sondakh  memberikan apresiasi kepada para relawan yang terdiri forum komunikasi pencinta alam (FKPA) Sulut, manggala agni BKSD, warga, awak media dan Palang Merah Indonesia (PMI) cabang Bitung yang turut membantu memadamkan api di hutan lindung Tangkoko yang terbakar bebrapa waktu lalu.

"Atas nama Pemerintah Kota Bitung saya menyampaikan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah membantu memadamkan api baik itu para relawan, aparat pemerintah, TNI/Polri, bahkan seluruh warga masyarakat kota Bitung yang turut berpartisipasi menyelamatkan Hutan lindung dari bencana kebakaran." tutur Sondakh

Lanjutnya lagi kebakaran hutan yang hampir tiap tahun terjadi ini merupakan salah satu ancaman terhadap kelestarian hutan di Indonesia khususnya hutan lindung yang ada di beberapa lokasi termasuk hutan lindung Tangkoko.

Hutan lindung Tangkoko yang terletak di Kota Bitung perlu dijaga secara bersama-sama karena menyimpan beberapa spesies langka dan dilindungi. Di antaranya tarsius, kuskus (ailurops ursinus), kuskus kerdil (strigocuscus celebensis), anoa, dan musang Sulawesi (macrogalidia musschenbroekii), "tutup Sondakh.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar