Rabu, 21 Agustus 2013

Lomban Hadiri Halal Bi Halal IKSSAT Bitung


 Wakil Walikota Bitung M. J. Lomban, SE, M.Si hadiri kegiatan Halal Bi Halal yang diselengarakan Keluarga Besar Ikatan Kerukunan Sitaro Sangihe, Talaud (IKSSAT) dan Kerukunan Kelauarga Besar Islam Sitaro Sangihe, Talaud, (KKBISST) bertempat Kompleks PT. IKI Kelurahan Pateten Kecamatan Aertembaga. Senin 19/8. Kegiatan yang bertemakan “Bersama Dalam Adat Mari Kita Halal Bi Halal” dan kegiatan ini bermaksud memperkuat kebersamaan antar unsur dalam adat, bersatu padu untuk saling membantu akan pentingnya kerjasama antar umat beragama demi jayanya adat dan Sulawesi Utara. Kegiatan Diawali dengan Laporan Ketua IKSAAT Kota Bitung Drs. Edison Humiang, M.Si yang mengatakan bahwa Halal Bi Halal merupakan mewujudkan hubungan vertikal dan horizontal antar manusia dengan melalui saling memaafkan dan berbuat baik antar sesama.
Kesempatan yang sama,Uztad Hi. Abdulatif Tahir memberikan ceramah hikmah perenungan yang mengajak kerukunan ini jangan tersekat-sekat karena suatu kelebihan. Dengan jiwa torang samua basudara,jangan menimbulkan rasa kebencian tapi mari torang baku sayang deng baku-baku bae.
Mewakili pemerintah, Lomban mensuport kegiatan Halal Bi Halal dan mengajarkan agar supaya kita bisa merawat hati agar terwudnya kebersamaan dengan baik, ia pula menyampaikan program pemerintah kota Bitung bahwa kota Bitung kedepan menjadi kota industri internasional dan pintu gerbang Asia Pasifik. Terwujudnya program pembangunan tersebut perlu didukung oleh sumber daya manusia lokal dan meminta warga Nusa Utara yang berada di kota Bitung bisa menjadi pelaku-pelaku kawasan ekonomi khusus. Hadir Pula Asisten, I dan  Asisten II Pemerintah Kota Bitung serta Kepala SKPD, Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar