Senin, 12 Agustus 2013

Sondakh Lepas Pawai Takbiran

Bertempat di Lobby Kantor Walikota Bitung, Rabu 7/8 Pawai Takbiran Kota Bitung dalam menyambut Idul Fitri 1434 H berlangsung semarak dan dilepas langsung Walikota Bitung Hanny Sondakh didampingi Wakil Walikota Bitung M.J Lomban, Sekretaris Kota Bitung Drs. Edison Humiang serta FKPD Kota Bitung, Ormas Islam Kota Bitung, Pimpinan Instansi Vertikal dan disaksikan para Pejabat Pemkot Bitung juga para Peserta Pawai Takbiran dan masyarakat Kota Bitung.
Dalam sambutan Sondakh mengatakan Ibadah puasa merupakan wajib dilakukan bagi umat muslim dan harus bisa membuktikan bahwa Puasa yg dijalankan memberi dampak positif dalam diri umat Islam, sebab sesunggunya prospek ramadhan sebagai bentuk rasa kebersamaan dalam menjalin silaturahim yang kokoh dalam kehidupan umat Islam yang diwujudkan melalui kehidupan bermasyarakat sehingga terjalin rukun dan damai bagi kota Bitung. Hal yang sama juga disampaikam Ketua PHBI Hi. R. Abdul Gani yang mengharapkan kebersamaan melalui ucapan terima kasih kepada Pemkot Bitung serta FKPD Kota Bitung, pihak keamanan dan masyarakat Kota Bitung yang telah turut menjaga keamanan dan ketentraman selama bulan puasa.
Sebelum melepas peserta pawai takbiran, terlebih dahulu ditandai dengan pemukulan beduk oleh Walikota Bitung dan selanjutnya digelar pelepasan peserta pawai takbiran yang mengambil rute start dari kantor Walikota Bitung menuju Kecamatan Girian dan dan berbalik kearah Pusat Kota Bitung yang merupakan tempat finish bagi peserta takbiran, dan disambut kembali oleh Walikota Bitung beserta rombongan sekaligus penyerahan hadiah  berupa trophy dan bingkisan dari Walikota Bitung, Polresta Bitung dan Kantor Kementerian Agama, dan diperuntukan bagi peserta kendaran roda dua dan empat yang memiliki penilaian meliputi ketertiban, keindahan dan kelengkapan dalam berlalu lintas.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar