Jumat, 11 Oktober 2013

Peringatan HUT Kota Bitung Ke-23

Berbagai  prestasi yang diraih kota Bitung menjadi kado terindah bagi kota Bitung di acara  Peringatan HUT Kota Bitung ke 23, dengan rangkaian acara dilaksanakan Upacara Bendera di Lapangan Kantor Walikota Bitung tanggal 10/10 dengan Inspektur Upacara Walikota Bitung Hanny Sondakh yang dihadiri oleh FKPD,  Kepala SKPD, Pimpinan Instansi Vertikal, BUMD/BUMN. Walikota Bitung Hanny Sondakh dalam sambutananya mengajak untuk mensyukuri kasih dan pernyertaan serta berkat Tuhan Yang Maha Kuasa senantiasa melimpah dalam setiap derap pembangunan di Kota Bitung selang 23 Tahun. Kota Bitung terus menampakkan geliat pembangunan yang tidak pernah berhenti. ”Secara bersama-sama dalam semangat dan kerja keras yang tinggi kita berhasil meraih prestasi-prestasi yang membanggakan diberbagai sektor pembangunan dan membawa kota Bitung masuk ke dalam era penuh perubahan dari tahun ke tahun, ”tutur Sondakh, sembari mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang tinggi kepada segenap mantan pejabat kota Bitung yang telah mendedikasikan semua karya dan pengabdian terbaik untuk kota Bitung, sehingga menjadi motivasi dan menginspirasi kami untuk melakukan hal yang sama bagi kota tercinta.
Dengan semangat HUT ke-23 kita mantapkan persatuan dan kestuan dalam mendukung Sulawesi Utara dan Kota Bitung sebagai pintu gerbang Indonesia di Kawasan Asia Pasifik.
Selesai Upacara Bendera, dilanjutkan dengan Rapat Paripurna DPRD dalam rangka Peringatan HUT Kota Bitung ke-23 yang dihadiri oleh Gubernur Sulawesi Utara DR. S. H. Sarundajang bersama jajaran Muspida Provinsi Sulawesi Utara dan Tamu Istimewa Bapak Letjen Purnawirawan Sutiyoso selaku Ketua Umum PKPI. Gubernur Sulawesi Utara dalam sambutannya menyampaikan bahwa hanya kota yang memiliki keunggulan yang dapat bersaing dalam dunia global. Selain itu mengungkapkan bahwa Bitung banyak memberikan kontribusi bagi Provinsi Sulut, bahkan menurut Sarundajang Bitung sebagai Indonesia mini ,semua suku ada disini. Sarundajang juga mengungkapkan bahwa Bitung lebih unggul dari 15 Kabupaten/Kota yang ada di Sulut dalam hal pengelolaan keuangan daerah. Meraih WTP sangatlah sulit, sembari mengajak kota Bitung untuk berani menantang masa depan (TOL dan KEK ). Kepada msyarakat kota Bitung Sarundajang berpesan untuk melaksanakan tahun politik ini dengan baik, untuk berpolitik secara santun. ”Bitung mendapat tempat khusus di hati sanubari saya, “ ungkap SHS.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar