Senin, 11 Maret 2013

Lomban Beri sosialisasi di kecamatan dan pelajar SMP




Wakil walikota Bitung M.J. Lomban didampingi Wakil Ketua TP-PKK Kota Bitung, Kadis Pariwisata kota bitung Benny Lontoh, Serta Kaban Penanggulangan bencana daerah Kota bitung. Menyerahkan peralatan Komputer Set jenis PC yang dirangkaikan dengan penyerahan biaya operasional Bagi Ketua RT dan  Pala yang berlangsung di dua Kecamatan yaitu Kecamatan Lembeh Utara dan Lembeh Selatan, 7/3.
Kegiatan ini merupakan sosialisasi tentang kebersihan Selat lembeh dari dan simulasi antisipasi terjadinya bencana. Yang digelar oleh Dinas pariwisata Kota Bitung  dan Badan penanggulangan Bencana daerah Kota bitung. Serta palang Merah Indonesia kota Bitung.
Pada kegiatan ini pula Ketua PMI kota bitung Ny. Khouny Lomban rawung, menyumbangkan 12 set perlengkapan Rumah tangga, dan alat pertanian berupa Cangkul yang merupakan wujud peduduli atas bencana yang menimpa sebagian masyarakat pulau lembeh.   
Lomban Dalam sambutannya meminta agar masyarakat di pulau lembeh jaga kebersihan dan Peduli akan kebersihan Selat Lembeh serta Peduli kelestarian lingkungan laut, sebab hal ini perlu adanya perlindungan dan pengelolaan yang nanti berdampak pada kemajuan kawasan wisata di kota bitung, kebersihan juga dapat  menghasilkan udara sejuk yang kt hirup. Selain kebersihan Lomban juga mengajak untuk memperhatikan dan menjaga hutan, sebab dengan kita menjaga hutan maka bencana dapat dihindari.

Hal yang sama juga di sosialisasikan kepada siswa SMPN 1 dan SMPN 2 Kota Bitung, jumat 8/3.
Sosialisasi ini merupakan sosialisasi lanjutan yang sebelumnya digelar di dua kecamatan di pulau lembeh dan kali ini pihak pemkot melibatkan Warga negara asing yang peduli akan lingkungan bawa laut Mr. Contantinos Petrinos yang merupakan fotografer bawa Air Asal Negara Yunani.
Pada kesempan ini Siswa di minta untuk kreatif dan memberi masukan ke pihak pemkot dalam upaya mengantisipasi masalah sampah untuk menunjang kebersihan di Kota Bitung, untuk itu dihimbau kepada Siswa SMPN1 dan 2 untuk terus merawat kelestarian lingkungan juga peduli terhadap  hutan dan Laut dengan terus menjaga kebersihan, maka dengan bersih wujud keindahan akan nampak, ungkap Lomban.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar