Selasa, 01 September 2015

Lomban Pimpin Rapat Kerja




Senin, 31 Agustus 2015. Bertempat di BPU Kantor Walikota Bitung, Wakil Walikota M. J. Lomban, SE, M.Si didampingi Sekretaris Daerah Drs. Edison Humiang, M.Si memimpin Rapat Kerja. Rapat ini diikuti oleh kepala SKPD di lingkungan Pemerintah Kota Bitung.

Lomban dalam penyampaiannya tahun anggaran 2015  tidak lama lagi segera berakhir, dimana APBD telah mengalami perubahan, menginstruksikan agar tiap SKPD segera mempercepat melakukan Penyerapan Anggaran terutama dalam proyek infrastruktur. “ Jika pihak ketiga telah melengkapi persyaratan administrasi sesuai ketentuan maka bagi kita wajib memberikan 30 persen dari anggaran yang ada, “ tuturnya

Tambahnya lagi dengan dilaksanakannya penyerapan anggaran ini maka akan mempercepat pertumbuhan ekonomi sehingga pendapat asli daerah akan meningkat. Ia juga mengingatkan untuk lebih meningkatkan lagi pelayanan publik terutama pengurusan administrasi kependudukan dan perijinan.

Humiang menambahkan bahwa pimpinan harus lebih pro aktif dalam penyerapan anggaran serta kelengkapan administrasi. “ Pimpinan harus pro aktif dalam mengawasi penyerapan serta evaluasi anggaran ditiap SKPDnya, “ tuturnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar