Selasa, 08 September 2015

Lomban Pimpin Rapat Kerja SKPD



Senin, 7 September 2015. Wakil Walikota M. J. Lomban, SE, M.Si didampingi Sekretaris Daerah Drs. Edison Humiang, M.Si memimpin Rapat Kerja. Rapat ini diikuti oleh para kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di lingkungan Pemerintah Kota Bitung bertempat di BPU Kantor Walikota Bitung
 .
Lomban dalam penyampaiannya bahwa setelah mengalami perubahan anggaran dimana penyerapan anggaran per 31 Agustus yaitu sebesar 54 persen dari target 60 persen. "Untuk itu saya meminta setiap SKPD untuk lebih pro aktif dalam mempercepat penyerapan anggaran, mengingat sudah memasuki akhir tahun 2015 " tuturnya.

Tambahnya lagi dengan dilaksanakannya penyerapan anggaran ini merupakan solusi dalam mempercepat pertumbuhan ekonomi sehingga pendapat asli daerah akan meningkat. Ia juga mengingatkan untuk lebih meningkatkan lagi pelayanan publik terutama pengurusan administrasi kependudukan dan perijinan.

Humiang menambahkan bahwa pimpinan harus memperhatikan penyerapan anggaran ditiap instansinya masing-masing. “ Pejabat SKPD harus memantau perkembangan realisasi penyerapan anggaran ditiap instansinya sesuai dengan target yang telah ditentukan pada tiap bulan berjalan, “ tuturnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar