Jumat, 25 September 2015

Hasjim Buka Seminar Presentase Laporan Antara Tata Ruang Madidir



15/9. Bertempat di Ruang Sidang Lantai IV Kantor Walikota Bitung, Asisten Ekonomi dan Pembangunan Setda Kota Bitung Salma Hasjim, SE didampingi Kepala Dinas Tata Ruang Kota Bitung Stephen Tuwaidan membuka secara resmi seminar presentase laporan antara penyusunan rencana detail tata ruang dan peraturan zonasi kawasan kecamatan Madidir. Seminar ini diikuti oleh Camat terkait dan Lurah sekecamatan Madidir serta perwakilan LPM sekecamatan Madidir.

Dalam sambutanya Hasjim menyampaikan bahwa melalui seminar ini kita akan melakukan koordinasi terkait penyusunan rencana detail tata ruang dan peraturan zonasi khususnya di kawasan kecamatan Madidir yang akan dipaparkan oleh konsultan. “ Hal ini sangatlah penting sebagai produk yang akan menjadi pedoman atau acuan dalam perencanaan tata ruang, pemanfaatan tata ruang dan pengendalian pemanfaatan ruang di kecamatan Madidir, “ tuturnya.

Ditambahkannya lagi sebagai kota yang berkembang, kota Bitung memiliki pusat-pusat kegiatan lokal sebagai pusat pertumbuhan baru yang berkembang akibat peningkatan dinamika wilayah yang terkait dengan kebijakan pembangunan yang ditetapkan dikota Bitung. “ dengan adanya pemusatan kegiatan maka akan memberikan pengaruh dalam perkembangan wilayah yang secara otomatis akan mewarnai penataan ruang khususnya kecamatan Madidir, “ tuturnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar