Jumat, 25 September 2015

Apel Korpri Pemkot Bitung Peringati HUT Ke-51 Provinsi Sulut



Selasa, 23 September 2015. Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Provinsi Sulawesi Utara ke-51 Tahun 2015, Pemerintah Kota Bitung melaksanakan Upacara Bendera yang dirangkaikan dengan apel Korpri dimana Sekretaris Daerah Kota Drs. Edison Humiang, M.Si yang selaku Inspektur Upacara dilaksanakan di Lapangan Kantor Walikota Bitung. Kegiatan ini dihadiri oleh Pimpinan Forkompimda Kota Bitung, Pejabat SKPD dan anggota Korpri Kota Bitung.
Humiang yang membacakan sambutan Pj. Gubernur Suawesi Utara menuturkan bahwa atas Rahmat dan Anugerah Tuhan Yang Maha Esa, Bumi Nyiur Melambai Provinsi Sulawesi Utara boleh memasuki gerbang usia ke-51 Tahun dan Siap untuk Melangkah pasti dengan kegemilangan prestasi ditahun-tahun mendatang. “ Selamat Ulang Tahun ke-51 kepada segenap komponen masyarakat Sulawesi Utara dari Miangas sampai Pinogaluman, “ tuturnya.
Ditambahkannya lagi bahwa Sulut yang didukung dengan sumber daya manusia yang memiliki harkat, dan martabat yang tinggi, ahlak dan moral yang mulia yang tercermin dalam kearifan lokal budaya rakyat Sulawesi Utara yang berjiwa gotong royong, Mapalus, Mapaluse, Moposat dan Mototabian. “ Hal ini juga didorong dengan falsafaf beradaban dari DR. G.S.S.J. Ratulangi yaitu Sitou Timou Tumou Tou yang merupakan konsep kebersamaan ditengah berbedaan suku, agama dan ras untuk bersatu tekad karena torang samua basudara, “ tuturnya.
Humiang juga mengajak kekompakan seluruh elemen untuk mendukung kebijakan dan program kerja pemerintah khususnya pilkada serentak 2015 yang akan dilaksanakan pada 9 Desember mendatang. Pada upacara ini dirangkaikan dengan penyerahan piagam penghargaan bagi 3 (tiga) anggota korpri yang telah pensiun dan pelepasan tim paduan suara korpri kota Bitung dalam mengikuti lomba dalam rangka HUT Provinsi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar