Jumat, 03 Juli 2015

Lomban: PGRI Maknai Nilai-nilai NKRI dan Ideologi Pancasila





Porgram nasional yakni Empat Pilar Bangsa diSosialissikan oleh Majelis Pemusyawaratan Rakyat Republik Indonesia (MPR-RI) dan Persatuan guru Republik Indonesia (PGRI) Kota Bitung bertempat Gedung balai pertemuan umum Pemkot Bitung, Kamis (2/7).
Sosialisasi ini dipimpin Anggota DPD-RI Instiawati Ayus, SH, MH yang juga selaku Ketua tim, beliau bersama lima rekannya menyampaikan Materi sosialisasi yang menyangkut NKRI di seluruh wilayah Indonesia dan mengangkat tentang nilai-nilai yakni Pancasila, Undang Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945, Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), dan Bhineka Tunggal Ika yang semuanya disebut Pilar Bangsa, ditambah dengan Keputusan dan Ketetapan MPR RI.
Ia menyampaikan bahwa Kota Bitung merupakan wilayah yang identik dengan empat pilar dimaksud, dikarenakan Bitung memiliki nilai toleransi yang sangat tinggi, “ungkap Instiawati.

Sementara, Pemerintah Kota Bitung melalui Wakil Walikota Bitung M.J Lomban mengatakan sosialissi ini sangat penting dan bermanfaat. Menurutnya hal ini dipandang bertujuan untuk memantapkan kembali ideologi Negara terutama nilai pancasila di tengah-tengah masyarakat, Guna menghindari praktik-praktik yang menyimpang dari ideologi bangsa kita ini.
Oleh karenanya saya sangat mendukung digelarnya acara ini dan berharap peran aktif para peserta yakni PGRI Bitung untuk mengikuti dengan seksama guna memaknai Nilai-nilai dari NKRI dan Pancasila yang nantinya dapat berpartisipasi dalam mensosialisasikannya  untuk diteruskan kepada anak didik serta dapat disampaikan kepada anggota masyarakat lainnya, Sebab PGRI juga merupakan ujung tombak pendididkan bangsa yang tentunya berpotensi meberikan yang terbaik bagi kemajuan bangsa. “: Kunci Lomban, yang dalam sosisialissi ini turut didampingi Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Ferdinand Tangkudung, SIP, MSI.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar