Kamis, 09 Juli 2015

SHS Buka Puasa Bersama Masyarakat Bitung

Gubernur Sulut Dr Sinyo Harry Sarundajang bersama Wagub Dr Djouhari Kansil MPd (SHS-Berhasil) melaksanakan Buka Puasa bersama dengan Pemerintah dan Masyarakat Kota Bitung lewat Safari Rahmadan Tingkat Provinsi Sulawesi Utara yang digelar di BPU Pemkot Bitung, Rabu (8/7). Turut dihadiri unsur Forkopimda Sulut, pejabat teras Pemprov serta tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat.


Lomban dalam laporannya meyampaikan bahwa keamanan dan ketertiban masyarakat di Kota Bitung aman dan terkendali berjalan dengan baik serta ketersediaan bahan pokok makanan pada bulan Ramadhan ini aman. “ Ketersediaan Bahan Pokok di Kota Bitung pada bulan ini aman, “tuturnya

Lomban juga mengucapkan selamat kepada umat Islam yang sedang melaksanakan puasa serta berterima kasih atas dukungan atas terselenggaranya kegiatan safari Ramadhan ini. “ Selamat menunaikan ibadah puasa bagi umat Islam yang menjalankannya, “tuturnya.


Dalam sambutannya Gubernur mengatakan, momentum buka puasa bersama Pemerintah dan masyarakat Kota Bitung saat ini merupakan solidaritas yang terus terbangun satu dengan yang lain.
“ Saya berharap, di Bulan Suci Ramadhan akan mendatangkan berkah bagi setiap umat yang melaksanakannya. Karena itu melalui bulan Puasa mari kita jaga kerukunan dan kebersamaan yang indah ini agar terus terjaga dan terpelihara dengan baik, “jelasnya.
“ Karena kehidupan bermasyarakat tidak bisa dipisahkan dari agama, antara lain nilai-nilai Al-Quran harus diaplikasikan melalui cinta kasih sebagaimana yang telah dicontohkan oleh Nabi Muhammad SAW, ”ujar SHS.

Dalam kegiatan ini dirangkaikan dengan penyerahan bantuan dimana bantuan Pemkot Bitung berupa beras 26 ton sedangkan provinsi menyumbangkan 2 ton beras dan uang sebesar 50 juta rupiah untuk yayasan Muhammadiyag serta 2 paket Al-Quran.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar