Rabu, 22 Juli 2015

Humiang Hadiri Sholad Ied di Lapangan Pemkot Bitung

Sekretaris Kota Bitung Drs. Edison Humiang, MSi bersama sejumlah pimpinan SKPD menghadiri pelaksanaan Sholad Idul Fitri 1436H yang dilaksanakan di Lapangan upacara pemerintah Kota Bitung, Jumat 17/7.

Humiang dalam sambutannya menyampaikan puasa memiliki makna yang sangat berarti dalam kehidupan kita sebagaimana tertulis dalam Al-Quran surat Al-Bakarah ayat 183 yang artinya, Hai orang - orang yang beriman, diwajibkan atas kamu berpuasa sebagaimana diwajibkan atas orang - orang sebelum kamu agar kamu bertaqwa. sebab dengan berpuasa kita dapat melatih diri untuk mengendalikan hawa nafsu, menumbuhkan jiwa sosial, sabar dan peduli terhadap sesama. karena bertaqwa merupakan induk dari segala kesalehan dan kebaikan dan landasan sebuah keberimanan. oleh sebab itu setelah kita melalui puasa di bulan ramadhan dan kemenangan telah kita raih, saya berharap kualitas iman makin bertambah," tingkatkan kualitas iman," sebab meningkatkan kualitas iman berarti kualitas hidup akan bertumbuh dan membawa kita kedalam kehidupan yang lebih baik. "tentunya lewat momentum ini saya atas nama pemerintah dan pribadi mengucapkan Selamat Idul fitri 1436H"
Tak lupa Ia mengajak masyarakat muslim kota bitung untuk mendukung dan mensukseskan Pemilu pada 9 Desember nanti ”kuncinya.

Dalam Sholad IED dilapangan kantor Pemkot bertindak sebagai imam Drs. H Muhd Tahir Mustafa, sedangkan Khotib Drs. H Ulyas Taha, Mpd.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar