Jumat, 10 Juli 2015

Kaloh Sambut Investor Pemasaran Medco Group




Pemerintah Kota Bitung melalui Assisten I Setda Fabian Kaloh, SIP, MSI, didampingi Kepala Bappeda Albert Sarese  Kamis (9/7), menyambut investor dalam negeri bergerak dibidang industri pemasaran meninjau Pelabuhan Peti Kemas dan Kawasan Ekonomi Khusus Manembo-nembo Bitung.
Kunjungan kali ini yakni investor Direksi Medco Energy Group Yunar Ponegoro datang ditemani anggota DPD RI Fabian Sarundajang menyaksikan langsung pembangunan KEK dan rencana reklamasi pantai di pantai Sari Manembo-nembo.
Pada pertemuan tersebut, Kaloh selaku Ketua Tim Identifikasi dan Inventarisasi lahan KEK Bitung menjelaskan bahwa luas wilayah 512 hektar sesuai Peraturan Pemerintah Nomor 32 Tahun 2014 tentang KEK Bitung dengan tanah milik Pemerintah sebesar 92 hektar.
Menurut Kaloh kendala yang dihadapi saat ini adalah pembebasan lahan disekitar lokasi tanah milik Pemerintah yang dimiliki masyarakat.
“untuk itu Pemkot Bitung sekarang ini sedang dalam proses mengurus pembebasan tanah/lahan untuk dijadikan KEK, kendalanya saat ini dikarenakan sebagian pemilik tanah tidak tinggal di Bitung, justru ada yang berada di luar negeri juga diluar sulut, ”terangnya.
Sementara, Direksi Medco Group Yunar Panigoro dalam perbincangan mengatakan kedatangan di bitung merupakan bentuk visibility sebagai dasar perhitungan membuka usaha industri di sektor Oil dan Gas membutuhkan 20-50 hektar lahan.
“Kami merencanakan untuk membuka terminal LPG yang akan dipasarkan kelas Internasional, jumlah investasi masih dihitung yang pasti Triliunan Rupiah,”sebut adik pengusaha sukses Arifin Panigori.
Lebih jauh Ia berharap dalam waktu dekat siap menempati lahan KEK di lokasi Tanjung Merah berbatasan dengan Kabupaten Minahasa Utara. “terangnya.
Diungkapkannya bahwa dirinya baru pertama kali berkunjung ke Kota Bitung dan merasa kagum melihat banyaknya potensi yang sangat menjanjikan.
“Saya rasa nyaman disini apalagi diapit dengan wisata Selat Lembeh, Gunung Dua Sudara dan Pulau Lembeh jadi keunggulan tersendiri,”ucap Yunar.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar