Selasa, 14 Juli 2015

Humiang Pimpin Apel Pencanangan Mengantarkan Anak Sekolah

Gerakan mengantar anak ke sekolah merupakan program nasional, melalui Kementerian Pendidikan agar orang tua atau wali lebih memahami lingkungan dan menjalin komunikasi dengan para pendidik dimana anak mereka menimba ilmu. Selain itu juga agar para orang tua lebih perhatian dalam memotivasi positif kepada anak-anaknya”, “Ujar Sekretaris Kota Bitung Drs. Edison Humiang, M.Si saat memimpin apel Pencanangan Mengantarkan Anak Sekolah di SMKN II Bitung, senin (13/7).
Menurutnya, gerakan mengantar anak ke sekolah itu efektif diberlakukan saat dimulainya tahun pelajaran baru, tentunya melalui program ini bisa menjalin ikatan yang harmonis antara orang tua murid, guru dan lingkungan pendidikan, “katanya.
Lanjutnya mengapresiasi kepada orang tua murid juga para guru yang telah memberikan contoh dan teladan kepada anaknya, tentunya ini merupakan motivasi dan tanggungjawab, dimana hal ini akan ditiru anak kedepan, sebab segala hal yang positif seperti tutur kata, kebiasaan, serta perilaku dan cara hidup yang dicontokan kepada anak merupakan suatu awal dan dasar kemajuan terhadap kepribadian anak. “orang tua jangan biarkan anaknya putus sekolah, namun anaknya wajib diperhatikan, terlebih dalam dunia Pendidikan orang tua harus peduli”, selanjutnya menyampaikan “selamat belajar anak-anak, belajarlah untuk masa depanmu, belajarlah untuk membahagiakan orang tuamu, belajarlah untuk  membanggakan gurumu, belajarlah untuk membangun bangsamu”. “kunci Humiang yang turut didampingi Kepsek SMKN II Dra. Emma Runtupalit.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar