Selasa, 14 Juli 2015

Sondakh : Lebaran dirayakan dengan kesederhanaan dengan penuh arti

Walikota Bitung Hanny Sondakh menghimbau warganya dalam penyambutan Hari Raya Idul Fitri 1436H dengan hati yang penuh Berkat dan dapat menjaga stabilitas keamanan Kota bitung, diingatkan pula agar  tetap menjaga kebersamaan sehingga tetap tercipta situasi yang kondusif, Dimana Idul Fitri merupakan momen untuk saling memaafkan, saling memulihkan, saling mengembalikan kondisi, untuk kembali fitri. Lebaran pun dimaknai sebagai suatu pesta kemenangan umat Islam setelah sebulan penuh menjalani puasa di Bulan Ramadhan. Pesta kemenangan karena telah berhasil melawan berbagai nafsu Itulah makna Idul Fitri. “ungkap Sondakh.

Ia meminta warga yang merayakan hari raya idul fitri diharapkan jangan berlebihan, namun dirayakan dengan kesederhanaan dan dengan penuh arti, sehingga akan mendatangkan berkat tersendiri bagi kita semua.

Sementara, bagi warga non Muslim dimintakan turut menjaga keamanan, kerukunan dan menghormati makna lebaran yang dijalankan warga muslim. “Saya harap kita bersama-sama menjaga agar Bitung selalu aman dan terkendali, karena dengan daerah yang aman, kita akan merasa nyaman”. “kunci Sondakh.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar