Jumat, 03 Juli 2015

Humiang Hadiri Rakernas Keuangan



Sekretaris Kota Bitung Drs. Edison Humiang, MSI menghadiri Rapat Kerja Nasional (Rakernas)Keuangan Bertempat Hotel Sahid Jakarta yang dibuka langsung Wakil Presiden Jusuf Kalla, Kamis 2/7.

Wapres dalam sambutan mengingatkan pemerintah daerah untuk mengurangi belanja yang tidak perlu guna menyeimbangkan pendapatan daerah yang cenderung turun Tahun ini, menurut Kalla, banyak daerah yang defisit karena pendapatannya menurun. Melemahnya perekonomian dunia turut berdampak terhadap penjualan komoditas daerah.

Dimintakan pula pemerintah daerah untuk mengurangi belanja pegawai, seperti gaji atau studi banding. Kalla meminta pemerintah daerah memperbanyak anggaran belanja modal.

ditambahkan, daerah harus mampu menyusun prioritas dalam anggaran. Apalagi, ditengah pendapatan daerah yang terus turun tahun 2015 ini. sambil mengingatkan saat ini waktunya daerah untuk memanfaatkan teknologi guna memperirit anggaran keluar daerah. “ujar JK.

Sementara, menurut humiang makna dari kegiatan Rakornas Keuangan Daerah 2015 merupakan forum konsolidasi untuk mensinergikan pelaksanaan kebijakan pusat yang akan disesuaikan dengan daerah. Selain itu lewat kegiatan ini bisa menjadi acuan Pemerintah Daerah untuk mempercepat penyerapan dan realisasi anggaran daerah. "Ini akan memantapkan komitmen, tertib administrasi, dan peningkatan kualitas pengelolaan keuangan daerah yang bersinergi antara pusat dan daerah," jelas Humiang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar