Senin, 25 November 2013

Sondakh Buka Festival Minaesa Tahun 2013

Festival Minaesa Tahun 2013 Tingkat Nasional sukses digelar sejak tanggal 22 s/d 24 November 2013 di Gedung DPRD Kota Bitung diikuti oleh 52 peserta Lomba Musik Kolintang dan Maengket. Festival Minaesa dibuka secara resmi oleh Walikota Bitung Hanny Sondakh dan dihadiri oleh pengurus Persatuan Kolintang Nasional Drs. Yopi Rori, MH bersama Ketua Panitia Julius Ondang, S.Pd. Festival dengan tema "Terpisah Karena Administrasi Tapi Bersatu Dalam Budaya" berlangsung meriah diikuti berbagai peserta dari Tingkat SD, SMP, SMA dan Tingkat Umum. Walikota Bitung dalam kesempatan tersebut mensuport kegiatan yang dilaksanakan dalam rangka melestarikan Seni dan Budaya Daerah. "Mendukung akan kegiatan Festival Minaesa Tahun 2013, dengan harapan lebih khusus kepada generasi muda untuk tetap menjaga serta tetap melestarikan budaya Minahasa, "tutur Sondakh sembari tentunya bersama-sama menjaga kebersamaan dalam membangun kota Bitung yang tercinta.
 
Hasil lomba pada Festival Minaesa Tahun 2013:
Maengket Kategori SD dimenangkan oleh SDN 1 Kawangkoaan, Kategori SMP dimenangkan oleh SMP Frater Don Bosco Tomohon, Kategori Seri B Dimenagkan oleh Benteng Wanua Danowudu, Kategor Seri A Siamo Sera Junior Tanawangko.
Musik Kolintang Kategori SD Dimengkan oleh Si Pisok Tomohon, Kategori SMP Dimenangkan oleh SMP Katolik Stella Maris Tomohon, KategoriSMA/SMK Dimenangkan oleh SMK Yadika Mapanget, Kategori Umum Dimengkan oleh Sia Mo Sera Lembean , Kategori Profesional dimenangkan oleh Sanggar SMABIT Bitung.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar